HETANEWS

Rangkuman Pekan Ke-23 Liga 1: Bhayangkara FC di Puncak

Pesepak bola Bhayangkara FC Ilija Spasojevic (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persipura Jayapura Rony Esar Beroperay (kiri), pada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi

Inggris, hetanews.com - Laga antara Pusamania Borneo FC menjamu Bali United di Stadion Segiri Samarinda menjadi partai penutup untuk pekan ke-23 Liga 1. Pertandingan pamungkas tersebut berakhir
antiklimaks dengan skor akhir tanpa gol.

Bagi tuan rumah, mungkin hasil tersebut tak terlalu mengecewakan karena terhindar dari kebobolan dari Serdadu Tridatu yang punya sejumlah pemain depan tajam dalam beberapa pekan sebelumnya. Borneo tetap di peringkat 11 dengan nilai 33.

Bagi Bali United, tambahan satu angka jauh dari memuaskan. Karena, tak cukup untuk membuat mereka kembali ke puncak klasemen yang sudah mereka kuasai selama dua pekan sebelumnya. Kini Stefano Lilipay dan kawan-kawan harus puas di peringkat dua dengan nilai 45. Kalah satu angka dari Bhayangkara FC.

Klub milik korps Kepolisian RI itu menggeser posisi Bali dari peringkat teratas setelah mengalahkan tim tangguh Persipura Jayapura di Stadion Patriot pada Sabtu (9/9). Anak-anak asuh pelatih Simon McMenemy menaklukan Mutiara Hitam dengan skor tipis 2-1.

Laga ini berlangsung dramatis. Bhayangkara unggul lebih dulu sejak menit 77 lewat striker lokal Ilham Udin Armaiyn. Menjelang akhir laga tepatnya di menit 88 sayap Persipura Ian Luis Kabes menyamakan kedudukan.

Skor imbang 1-1 bertahan sampai waktu normal berakhir. Tetapi, di saat sudah percaya diri dengan raihan satu angka, Armaiyn kembali mengejutkan tim tamu dengan golnya pada menit ke-93. Gol ini membuat suporter tuan rumah berpesta di Patriot.

Gol kemenangan ini selain melambungkan the Guardian ke puncak klasemen, mereka juga sukses untuk pertama kalinya menang atas Persipura. Tiga pertandingan sebelumnya, Bhayangkara FC selalu kalah dari Persipura.

Persipura yang juga punya ambisi ke puncak klasemen harus puas turun dari peringkat tiga ke peringkat empat. Ian Kabes dan kawan-kawan baru punya nilai 42. Kalah empat angka dari Bhayangkara.

sumber: republika.co.id

Editor: sella.