HETANEWS

Ini Pembelaan Istri Syamsul, Oknum Polisi Siantar yang Diringkus Sat Narkoba Simalungun

Kediaman Syamsul Bahri.(foto/res)

Siantar, hetanews.com - Penangkapan yang dilakukan Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun terhadap dua orang penyalahgunaan narkotika jenis sabu, Minggu (10/9/2017) sekira pukul 18.30 WIB,  dipersoalkan istri dari Syamsul Bahri, personil Polres Siantar. 

Kata Sofy, saat dilakukan suaminya (Syamsul,red), barang bukti yang ditemukan berupa sabu tidak ada, melainkan hanya plastik klip kosong yang dilihatnya.

"Saat dilakukan penggeledahan oleh Polres Simalungun di rumah saya yang ditemukan hanya plastik kosong dan bekas sisa di kaca. Itu saja yang ditunjukan sama saya," ungkap Sofy saat ditemui di rumahnya, Jalan Rambung, Perumahan Graha Harmoni, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Senin (11/9/2017). 

Sofy juga menjelaskan, bahwa barang bukti yang dikatakan sebanyak 5 bungkus plastik klip dan sebungkus plastik klip yang diduga ekstasi itu tidak benar.

"Kalau barang bukti yang diberitakan salah satu media itu tidak benar. 5 bungkus sabu dan ektasi itu tidak benar. Karena yang ditunjukan sama saya itu, hanya plastik kosong dan bekas sisa di kaca saja. Lagi pula, itu tidak ada didapat dari suami saya. Kalau si Syarif  Udin, itu abang dari suami saya yang baru datang semalam dari rumah saya yang berada di Jalan Jorlang,"pengakuan Sofy kepada hetanews. 

Baca Juga: Anggotanya Ditangkap Kasus Narkotika, Ini Kata Kapolres Siantar

Saat hetanews menanyakan, apakah selama ini Sofy, mengetahui bahwasannya suaminya terlibat  jaringan narkoba? Sofy tidak memberikan jawaban, melainkan menyuruh awak media ini untuk menanyakannya kepada pengacaranya. 

"Tanya sajalah nanti sama pengacara saya, saya takut, nanti saya salah bicara,"terang Sofy  mengakhiri. 

Dalam pemberitaan sebelumnya, Sat Narkoba Polres Simalungun melakukan penangkapan dua orang penyalahgunaan narkotika jenis sabu, di Jalan Rambung Merah, Perumahan Graha Harmoni, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Minggu (10/9/017). 

Dan dari penggeledahan tersebut, Sat Narkoba menemukan sejumlah barang bukti dari lantai 2 rumah Syamsul yakni, 5 bungkus plastik klip sedang berisikan diduga sabu, 1 bungkus plastik klip besar yang didalamnya plastik klip kosong dan 1 bungkus plastik klip besar berisi cotten but.

Baca Juga: Sat Narkoba Simalungun Ringkus Oknum Polisi Siantar, Ditemukan Sabu dan Ekstasi

Barang bukti lainnya, 1 bungkus plastik klip besar, berisi diduga daun kering, mancis, kaca pirex, kompeng, pipet, gunting, selang kecil dan 2 bungkus rokok.

Sementara di dalam tas dan dompet merk Fossil, ditemukan sebungkus plastik klip sedang diduga ekstasi,  2 buah plastik klip kosong, kaca pirex, pipet, kartu ATM Bank Mandiri dan BNI, SIM C serta NPWP atas nama Syamsul Bahri.

Selain itu, dari bawah meja makan dan ruang tamu, petugas menemukan buku kecil diduga buku bon, utang dan setoran narkoba, mancis, handphone (HP) merk Blackberry dan Nokia.

Penulis: res. Editor: gun.