HETANEWS

Sah Jadi Wakil Wali Kota, Togar Sitorus Janji Akan Terus Menggandeng Hefriansyah

Wali Kota Siantar, Hefriansyah saat bersalaman dengan Wakil Wali Kota terpilih, Togar Sitorus usai acara rapat paripurna Vll kota Siantar tahun 2017 tentang pemilihan calon Wakil Wali Kota Siantar, sisa masa jabatan 2017 - 2022, di ruang Harungguan Bolon, Senin (11/9/2017).(foto:lazuardy fahmi)

Siantar, hetanews.com - Terpilih menjadi Wakil Wali Kota Siantar, Togar Sitorus, memastikan dirinya bakal terus menggandeng Wali Kota, Hefriansyah dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Jelas (pasti harmonis). Kita sudah sampaikan tadi saat pemaparan (soal hubungan dengan Wali Kota)," kata Togar saat ditemui usai namanya keluar sebagai pemenang, Senin (11/9/2017).

Dalam menggerakkan roda pemerintahan, Togar mengatakan, akan berupaya  berkoordinasi dengan Wali Kota, Hefriasnyah, sebagaimana aturan yang mengatur.

"Yah sebenarnya kita kan tetap mengacu pada undang-undang yang ada, jadi selalu berkoordinasi dengn Pak Hefriansyah Noor. Jadi sudah ada visi dan misi,"bebernya.

Pada proses pemilihan itu Togar, mengaku sempat grogi. Menurut dia, hal itu merupakan hal yang biasa.

"Memang kalau di pertandingan grogi, deg-degan. Tapi setelah dilaksanakan pemilihan itu, ya semua pemilih (anggota dewan) memberikan kepercayaan kepada kita untuk mendampingi pak Wali Kota," katanya.

Ia enggan memberikan jawaban saat disinggung, apakah sebelum perhelatan dimulai bakal keluar sebagai pemenang. "Kalau itu gak bisa kita jawab," ujarnya.

Begitupun dia menambahkan, sebelum pemilihan, lebih dulu meminta mohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, keluarga serta masyarakat.

"Kalau itu jelas, khususnya kepada TYME, kita selalu berdoa, termasuk keluarga, anak istri saya dan masyarakat," ucap Togar.

Diberitakan sebelumnya, semua suara DPRD Siantar memilih Ketua Partai Demokrat Kota Siantar itu. Sedangkan saingannya, Rudi Hasudungan Pardede tak memiliki suara sama sekali pada 'sayembara' yang digelar pada Rapat Paripurna DPRD, di gedung Harungguan, Senin (11/9/2017).

Penulis: bt. Editor: gun.