HETANEWS.COM

Anggotanya Ditangkap Kasus Narkotika, Ini Kata Kapolres Siantar

Kapolres Siantar, AKBP Doddy Hermawan.(foto/pamai)

Siantar, hetanews.com - Syamsul Bahri (37), oknum personil Polres Siantar, ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun, di rumahnya, di Perumahan Graha Harmoni, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Minggu (10/9/2017) malam.

Selain Syamsul, ditangkap juga Syarif Uddin (44), warga sipil. Barang bukti diduga jenis narkotika mulai dari sabu, ganja dan pil ekstasi ditemukan di lokasi penggerebekan.

Kapolres Siantar, AKBP Doddy Hermawan mengatakan, bahwa mereka menunggu hasil proses pemeriksaan Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun. Setelah ada hasilnya dan diserahkan ke Polres Siantar, maka akan ditindak lanjuti.

"Kita menunggu proses di Polres Simalungun. Begitu diserahkan kepada kita, kita akan proses sesuai peraturan Polri yang berlaku," kata Kapolres saat ditanyai awak media usai menghadiri rapat paripurna DPRD Siantar, Senin (11/9/2017).

Mengenai sanksi yang akan diberikannya kepada polisi berpangkat Bripka yang bertugas di TI Polres Siantar tersebut, AKBP Doddy menjelaskan, ada dua aturan sidang dalam lembaga Polri.

Salah satunya adalah sidang Komisi Kode Etik Profesi yang sanksinya bisa sampai pemberhentian tidak dengan hormat kepada Bripka Samsul.

"Ada 2 aturan sidangnya. Kalau arahnya disiplin, kita ke aturan disiplin. Kalau sidangnya KKEP, kita tuntut sampai PTDH," tuturnya.

Baca: Sat Narkoba Simalungun Ringkus Oknum Polisi Siantar, Ditemukan Sabu dan Ekstasi

Mengenai informasi, bahwa Syamsul sudah pernah terlibat kasus narkotika, Kapolres tidak menampiknya. Bahkan, Polres Siantar pernah melakukan penindakan kepada anggotanya itu.

"Sudah pernah kita tindak dan kena hukuman disiplin. Sudah pernah kita rehabilitasi tapi yang bersangkutan masih seperti itu. Makanya sanksi nanti kita sesuaikan dengan aturan yang berlaku," tutup Kapolres.

Penulis: ndo. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengaktivasi langganan!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengaktivasi langganan!