Binjai, hetanews.com - Siswa kelas 1 SMP Negeri 6 Binjai, Marwan Syahputra alias Putra (12), warga Jalan Linggis, Lingkungan 2, Kelurahan Cengkeh Turi, Binjai Utara, 'hilang' setelah hanyut, di sungai pecahan batu belakang perumahan Binara, Kelurahan Cengkeh Turi, Binjai Utara, Minggu (10/9/2017) pukul 12.00 WIB.

Beruntung, nyawa adiknya, Aril (10) yang sempat ikut hanyut, berhasil diselamatkan 4 orang teman mereka yang ikut ke sungai tersebut.

Walau dilakukan pencarian mulai dari kejadian hingga malam hari, tapi tim SAR BPBD Binjai, belum menemukan Putra.

Informasi dihimpun, awalnya kedua abang beradik itu bersama 4 teman-teman mereka, pergi ke sungai. Mereka tidak mandi, melainkan hanya duduk, di atas batu pinggir sungai.

Korban Marwan Syahputra alias Putra.

Namun, Aril yang belum mahir berenang melompat ke sungai dan hampir tenggelam. Melihat itu, Putra pun langsung melompat ke sungai menyelamatkan sang adik.

Namun naas, di saat itu juga dia tidak mampu melawan arus sungai dan ikut hanyut dan tenggelam.

Sementara 4 rekan mereka yang duduk di pinggir sungai menarik Aril dari sungai, kemudian mereka meminta tolong kepada warga sekitar.

Melihat kejadian itu, warga berusaha mencari, namun usaha mereka tidak berhasil sampai polisi dan SAR BPBD Binjai terjun ke lokasi.

Kepala Pelaksana BPBD Binjai, Ahmad Yani mengatakan, sejauh ini pihaknya masih melakukan pencarian korban, dengan menerjunkan 60 personil, 2 perahu karet dan 2 perahu mesin.

Pencarian dilakukan dengan menyisir seluruh titik, tempat korban dinyatakan tenggelam. Selain itu, pihaknya pun telah menempatkan 3 posko pencarian, yang masing-masing berada di belakang Perumahan Binara, Jembatan Payaroba'dan Jembatan Sei Remban.

"Sesuai prosedur, pelaksanaan pencarian korban akan terus kita lakukan hingga lima hari ke depan (Kamis) mendatang," ungkap Ahmad Yani.