Medan, hetanews.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) segera mengumumkan calon yang akan diusung dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 2018. Dijadwalkan pengumumannya dilakukan akhir September 2017 ini.

Hal itu dikatakan Ketua DPP PDIP, Trimedya Panjaitan saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Diperluas PDIP Sumatera Utara, di Hotel Danau Toba Internasional (HDTI), Jalan Imam Bonjol, Kota Medan. "Mudah-mudahan akhir bulan ini ya,"katanya, Sabtu (9/9/2017) lalu.

Sebelum mengumumkan calon yang diusung, kata Trimedya, PDIP bakal mengumpulkan para bakal calon yang sudah mendaftar. Pertemuan itu rencananya berlangsung pekan depan.

"Minggu depan akan kita undang semua calon yang sudah mendaftar. Kita akan membahas persoalan pencalonan ini, termasuk mendengarkan visi dan misi serta kesiapan para calon yang sudah mendaftar itu," jelasnya.

Trimedya berharap calon yang nantinya muncul adalah kader internal PDIP. Namun jika yang terpilih justru dari pihak luar, ia memastikan sosok tersebut memiliki kapasitas dan loyalitas yang memadai untuk memenangkan Pilgub Sumut 2018.

"Penentunya survei. Kalau bukan kader, ya dedikasi, loyalitas, dan rekam jejaknya harus jelas," tandas dia.

Sumber: Okezone