HETANEWS

Batara: Togar Sitorus Harus Melampirkan Surat Pengunduran Diri

Komisioner KPUD Kota Siantar, Batara Manurung.

Siantar, hetanews.com - Saat ini DPRD Kota Siantar sedang membahas siapa yang akan mendampingi Hefriansyah memimpin Kota Siantar.

Dan dari dua calon yang diusulkan oleh Partai Demokrat (PD), salah satunya adalah Togar Sitorus, Anggota DPRD Siantar. Lalu bagaimana status Togar di DPRD? Apakah harus mengundurkan diri? 

Terkait hal tersebut, hetanews menanyakannya kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Siantar, Sabtu (9/9/2017). Salah satu komisioner KPUD, Batara Manurung menyembutkan, bahwa salah satu syarat sebagai kepala daerah adalah mengundurkan diri dari jabatan sebelumnya.

"Salah satu syaratnya adalah mengundurkan diri, jadi tetap Togar Sitorus harus melampirkan surat pengunduran diri, karena syarat calon kepala daerah," katanya. 

Namun kata Batara, terkait pengunduran diri Togar tetap tergantung oleh Partai Demokrat (PD).

"Itu akan dilakukan nanti waktu pemilihan. Kalau terpilih nanti tergantung PD dan kalau tidak terpilih juga nanti tergantung PD, karena mereka yang merekomendasi Togar," ucapnya. 

Jikapun nanti Togar terpilih, kata Batara, PD akan menyampaikan siapa yang nanti akan menggantikan Togar di DPRD.

"Nah nanti PD mengusulkan ke DPRD, kemudian DPRD nanti meminta kita untuk memverifikasi. Jadi pengunduran diri Togar tetap tergantung partai politiknya," ucap Batara.

Penulis: tom. Editor: gun.