Siantar, hetanews.com - Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Wakil Wali Kota Siantar, menetapkan Ronald Darwin Tampubolon dari Fraksi Demokrat sebagai Ketua Pansus dan Oberlin Malau dari Fraksi Indonesia Raya sebagai Wakil Ketua. 

Penetapan ketua dan wakil ketua Pansus tersebut untuk menyusun tata tertib (Tatib) pada pemilihan Wakil Wali Kota  terpilih melalui sidang paripurna DPRD yang digelar, Kamis (7/9/2017).

Penetapan keduanya pasca masing-masing fraksi di DPRD Kota Siantar, mengusulkan satu nama untuk menjadi anggota Pansus. Selanjutnya, anggota Pansus melakukan pemungutan suara secara tertutup untuk memilih pimpinan Pansus. 

Hasil pemungutan suara, mengeluarkan dan menetapkan Ronald dan Oberlin memimpin Pansus. Setelah terpilih, Ketua DPRD Kota Siantar, Eliakim Simanjuntak menyerahkan Surat Keputusan (SK) penetapan personalia dan pimpinan Pansus DPRD untuk penyusunan Tatib pemilihan Wakil Wali Kota Siantar.

Berikut nama-nama anggota tiap fraksi DPRD yang diusulkan menjadi anggota Pansus yakni, Frans Bungaran Sitanggang dari Fraksi Nurani Keadilan, Ronald Darwin Tampubolon dari Fraksi Demokrat, Arapen Ginting dari Fraksi PDIP, OW Herry Darmawan dari Fraksi PAN Pembangunan Sejahtera, Rini Silalahi dari Fraksi Golkar, Oberlin Malau dari Fraksi Indonesia Raya dan Tongam Pangaribuan dari Fraksi Nasdem.