Siantar, hetanews.com- Seekor anak zebra lahir di penangkarannya, saat Taman Hewan Siantar tepat merayakan ulang tahun yang ke-78, Sabtu (13/12). Pimpunan Taman Hewan Siantar Rahmat Shah memberikan nama zebra tersebut, Ralin.

Ralin terlihat sehat dan aktif bersama sama dengan induknya (Jesi) saat ditemui dikandang Taman Hewan siantar. Pemberian nama Ralin kepada anak zebra tersebut diambil dari nama anak Sulung Rahmat Shah, Raline Shah.

Namun bedanya dengan nama anak zebra yang baru lahir tersebut tidak dibubuhi huruf "e". "Nama itu diambil dari nama anak saya"raline", karena dulu sewaktu anak sulung saya kecil, pernah saya bawa berenang ke laut, kemudian kulitnya yang putih berubah jadi belang-belang, saat itu saya sering memanggil nya zebra," jelas Rahmat Shah, yang didamping istri Roseline Rahmat dan anaknya Raline Shah.

Mendengar penjelasan ayahnya,Raline Shah, Aktris yang terkenal dengan iklan Top coffee tersebut tersenyum sipu. Kepada hetanews.com, perempuan muda yang baru saja menyelesaikan dua film layar tersebut mengatakan, sangat bahagia dapat merayakan hari HUT taman hewan bersama dengan ayah dan ibunya.

Sebelum acara HUT dimulai pimpinan THPS Rahmat Shah beserta para undangan, Walikota Siantar Hulman Sitorus, beserta wakil walikota Koni Ismail, Kapolresta Siantar AKBP Slamet lusiono SIk, Bupati Tanah Karo Terkelin Brahmana SH, ketua DPRD Siantar Eliakim Simanjuntak dan Bupati Batubara, berkeliling mengunjungi satwa yang ada di taman hewan Siantar.