Siantar, hetanews.com - Berkas Calon Wakil Wali Kota Siantar kini sudah di tangan DPRD dan saat ini sedang masih proses pembahasan. Di samping itu, Pemko Siantar juga belum memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) defenitif dan saat ini juga mau tahap seleksi.

Dari dua Calon Wakil Wali Kota yang diusulkan DPC Partai Demokrat, Togar Sitorus dan Rudi Pardede, tampaknya  Togar dianggap paling condong untuk mendampingi Wali Kota Siantar, Hefriansyah. 

Salah seorang pengamat pemerintahan, Rocky Marbun, saat diminta tanggapannya, Rabu (6/9/2017) mengatakan, tidak menutup kemungkinan Togar Sitorus akan terpilih menjadi Wakil Wali Kota Siantar karena sosoknya dianggap sudah “merakyat” di Partai Demokrat dan saat ini dia masih Anggota DPRD Siantar, sekaligus menjabat Ketua Partai Demokrat Siantar.

“Sosok Togar Sitorus memang layak untuk mendampingi Hefriansyah dan diharapkan nantinya dapat membantu tugas -tugas Wali Kota Siantar, termasuk cara menghadapi masyarakat saat berkomunikasi maupun bernegoisasi,”ujarnya.

Bahkan kata Rocky, kehadiran Resman Panjaitan yang saat ini menjabat Plt Sekda juga sangat membantu Hefriansyah dalam memuluskan program Pemko Siantar. Ini karena figur Resman sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat dan di internal Pemko Siantar.

“Resman paham betul soal pemerintahan, birokrasi tulen dan mampu berkomunikasi dengan baik kepada masyarakat,” katanya.

Kedua sosok tersebut, kata Rocky, diharapkan akan membantu Hefriansyah saat berhadapan dengan masyarakat.

"Kita lihat kemarin, beliau (Hefriansyah) saat berhadapan dengan PKL (Pedagang Kaki Lima)  yang berunjuk rasa. Peristiwa itu menjadi perbincangan orang karena bukan solusi yang ditawarkan oleh Hefriansyah, apalagi gaya bahasanya yang suka nyeleneh,”katanya. 

Rocky  berharap, Togar dan juga Resman dapat memberikan masukan kepada Hefriansyah agar tidak bicara “sembarangan” di depan publik, apalagi saat berhadapan dengan wartawan.