Taput, hetanews.com -  "Ayo kita duduk bersama dan berdiskusi demi pembangunan Taput tanpa perlu saling menghujat demi kemajuan Tapanuli Utara yang kita cintai ini," seru Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, bersama Ketua TP PKK, Satika Nikson Nababan boru Simamora, didampingi Anggota DPRD, Antonius Tambunan, saat menghadiri pameran pembangunan dirangkai dengan temu pendidikan kecamatan Pahae Julu, di Lapangan Sirihit-rihit, Onan Hasang, Selasa (5/9/2017).

Acara diawali laporan Camat Pahae Julu, Jones Siagian dan Kadis Pendidikan, Martogi Sitorus. Selanjutnya, Bupati menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), bantuan traktor tangan, pompa air, alat pemotong padi, pupuk organik cair, makanan tambahan kepada Lansia dan PAUD, bingkisan kepada PAUD serta piagam penghargaan kepada pemerhati pembangunan dan pendidikan.

Nikson mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk lebih mengembangkan potensi dan sumber daya yang ada pada setiap desa untuk selanjutnya akan dikembangkan, sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Jangan ada perpecahan di tengah masyarakat, semua harus bergandengan tangan untuk mencapai visi Pemkab Taput, demi pencapaian kesejahteran,” ucap Bupati.

Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, bersama Ketua TP PKK, Ny  Satika Nikson Nababan boru Simamora
saat mengunjungi pameran pertanian.

Nikson juga menjelaskan, pembangunan selama 3 tahun terakhir ini, di mana masih menitik beratkan pada pembukaan dan pembangunan infrastruktur jalan sebagai urat nadi perekonomian.

“Ayo kita duduk bersama dan berdiskusi demi pembangunan Taput tanpa perlu saling menghujat demi kemajuan Tapanuli Utara yang kita cintai ini,” kata Nikson lagi.

Selanjutnya Bupati bersama Ketua TP PKK dan seluruh undangan meninjau stand pameran setiap desa dan termasuk stand pihak swasta serta meninjau pelayanan gratis yang dilakukan beberapa OPD seperti, pelayanan kesehatan, administrasi kependudukan, KB, perpustakaan keliling dan tim terpadu pembangunan.

Bupati sangat mengapresiasi kreatifitas setiap stand yang mampu memperkenalkan hasil kerajinan UKM dan mengajak seluruh masyarakat untuk lebih mencintai produk lokal.

“Apabila kita konsisten dan acara dikemas dengan baik, bukan tidak mungkin rangkaian kegiatan hari jadi Taput ini akan menjadi even besar dan akan banyak pengunjung dari luar daerah sehingga menjadi suatu bentuk wisata,” ucapnya.

Ketika Tokoh Masyarakat Pahae Julu, menyerahkan cenderamata ulos kepada Bupati, mengatakan bahwa masyarakat sudah merasakan pembangunan yang dilakukan Bupati Nikson Nababan. “Kami bersyukur atas berbagai terobosan pada berbagai sektor yang telah dilakukan Bapak Bupati Nikson Nababan dalam mewujudkan visi dan misi,” ucap Sarialam Sitompul.