Siantar, hetanews.com - Dugaan adanya "bagi-bagi kue" dalam pemilihan Wakil Wali Kota Siantar mendatang, turut menyita perhatian petugas Saber Pungli dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Siantar.

Wakil Ketua Saber Pungli Kejari Siantar, Hary Palar, menghimbau pejabat terkait pada pemilihan yang mulai digelar dalam sidang paripurna besok, Kamis  (7/9/2017) agar pelaksanaannya sesuai mekanisme yang ada.

"Ya, jadi untuk pemilihan Wakil Wali Kota, kita mengkawalnya. Dalam artian, kita monitor prosesnya,"ungkap Hary kepada hetanews.com, Rabu (6/9/2017).

Mantan Kepala Cabang Kejaksaaan Negeri (Kacabjari) Tahuna di Ondong Siau, Sulawesi Utara itu, sepaham soal indikasi adanya 'bagi-bagi kue". 

Ia kembali meminta DPRD Kota Siantar kiranya melaksanakan pemilihan sesuai proses yang ada.

"Kita himbau sekaligus harapkan anggota dewan melaksanakan prosesnya sesuai mekanisme yang ada. Seperti teman-teman sampaikan (pemilihan Wakil Wali Kota) rentan adanya bagi-bagi,"ungkapnya.

Sementara diketahui, sidang paripurna DPRD Siantar, pemilihan Wakil Wali Kota  mulai akan dibahas besok, setelah ditentukannya jadwal paripurna melalui badan musyawarah, di ruang rapat gabungan komisi, pagi tadi. 

Dua nama calon pendamping Wali Kota Siantar yang diusulkan yakni, Togar Sitorus (anggota DPRD Siantar) dan Rudi Pardede. Mereka diusulkan Partai Demokrat yang merupakan partai pengusung.