Siantar, hetanews.com - Dua nama calon Wakil Wali Kota (Wawako) Togar Sitorus dan Rudi Pardede telah disampaikan ke DPRD Kota Siantar, Selasa (5/9/2017). 

Togar dan Rudi yang sebelumnya diusulkan DPD Partai Demokrat ke Pemerintah Kota (Pemko) Siantar untuk diduetkan dengan Hefriansyah atau akrab disapa Bang Hefri.

Namun siapakah yang layak menjadi orang nomor dua di Pemko Siantar tersebut, Togar atau Rudi?

Ketua DPD Nasdem Siantar, Frans Herbert Siahaan mengatakan, pihaknya sudah mengantongi satu dari dua nama yang diusulkan.

"Tentu kami dari Nasdem sudah pertimbangkan dua pilihan ini dan dipilih yang kami kenal sosoknya, ya sangat wajar memilih pak Togar," katanya kepada hetanews.com.

Frans berujar, sepak terjang Togar yang juga Ketua terpilih Partai Demokrat Siantar itu menjadi salah satu pertimbangan yang ada.

"Hampir kami pastikan pak Togar, sebagai anggota dewan sudah 3 tahun ini. Ya tentu juga sebagai ketua partai, saya rasa dia (Togar Sitorus) mapan (mendampingi Hefriansyah)," imbuhnya. 

"Saya pikir juga dia cocok dengan Wali Kota karena mereka kan dulunya satu kelompok di perhelatan Pilkada Siantar,"sambungnya. 

Bagaimana dengan Rudi Pardede?  "Rudi saya sendiri kurang kenal latar belakang dan sepak terjang beliau," tutup Frans menjawab hetanews.