Siantar, hetanews.com – Informasinya berkas pengusulan Calon Wakil Wali Kotar telah sampai ke DPRD Siantar. Dan rencananya besok, Rabu (6/9/2017), pihak  DPRD akan mengadakan rapat Badan Musyawarah (Banmus) untuk penjadwalan penentuan Calon Wakil Wali Kota tersebut. 

Wali Kota Siantar, Hefriansyah, Selasa (5/9/2017) mengaku berkas tersebut telah ditandatanganinya. "Sudah saya tanda tangani, kalau soal kapan dikirim tanya ke Bidang Ekspedisi," ucapnya. 

Dan saat hetanews menanyakan dari kedua sosok yang dicalonkan (Togar Sitorus dan Rudi Pardede), siapa yang dinilai cocok mendampinginya, Hefriansyah malah enggan memberikan jawaban secara detail kepada wartawan. "Kalau saya siapa aja yang dipilih Demokrat cocoknya itu," ucapnya singkat.

Dan saat wartawan menyodorkan nama Togar Sitorus, Hefriansyah juga enggan menjawab hal tersebut. "Kau aturlah situ," ucapnya sambil tertawa dan menaiki mobilnya. 

Terpisah, Ketua DPRD Siantar, Eliakim Simanjuntak yang ditanya wartawan, mengaku berkas tersebut sudah tiba di DPRD dan besok rencananya akan dilakukan Banmus. "Hari ini sudah kita kirim undangan untuk Banmus, dan besok akan dilakukan Banmus," katanya. 

Ditanya terkait kelanjutan dari pembahasan berkas tersebut, Eliakim menyebutkan, menunggu hasil pembahasan Banmus. "Kita lihat lah besok bagaimana pembahasan Banmus, rencana kita Senin nanti akan dilakukan pemilihan," ucapnya.