HETANEWS

Calon Pendamping Hefriansyah, Sosok Alm Hulman Sitorus masih Dirindukan

Ketua Kamsisi, Ricky Sinaga. (Foto: Ist)

Siantar, hetanews.com - Wali Kota Siantar, Hefriansyah, dinilai stagnan dalam memimpin kota yang dikenal dengan berhawa sejuk ini.

Hefriansyah harus memiliki pendamping yang 'pas' dalam membangun dan memajukan Kota Siantar ini. Hefriansyah, masih dinilai kurang sanggup berdiri sendiri, sehingga harus ada pendamping yang ideal.

Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Siantar-Simalungun (Kamsisi), Ricky Sinaga, mengutarakan, bahwa 2 nama yang telah dikeluarkan oleh Partai Demokrat, sebagai partai pemenang dalam Pilkada Siantar lalu, dapat mendampingi Hefriansyah untuk kedepannya.

Dua nama tersebut adalah Togar Sitorus dan Rudi Pardede. Selain sebagai anggota DPRD Siantar, Togar juga sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Siantar yang disebut-sebut calon terkuat sebagai orang nomor 2  di Pemerintahan Kota Siantar ini.

"Melihat kondisi kinerja Wali Kota saat ini yang terkesan stagnan, dibutuhkan sosok Wakil Wali Kota yang dapat bersinergi dengan Wali Kota. Kemungkinan terbesar nama yang akan menjadi Wakil Wali Kota adalah Togar Sitorus," kata alumni Universitas Negeri Medan (Unimed) ini, Senin (4/9/2017).

Menurutnya, Kota Siantar juga membutuhkan Wakil Wali Kota yang mengerti dan memahami birokrasi agar dapat membantu kinerja Wali Kota. Di sisi lain juga dibutuhkan sosok Wakil Wali Kota yang bisa bersahabat dengan masyarakat Kota Siantar.

"Jika Hefriansyah dan Togar Sitorus menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Siantar, diharapkan agar saling bersinergi. Karena mereka berdua bekerja untuk rakyat. Berbeda pandangan pastinya akan terjadi seiiring berjalan nya waktu," lanjut pria yang mengikuti perkembangan politik di Siantar-Simalungun ini.

Ternyata, sosok Alm Hulman Sitorus (mantan Wali Kota Siantar) masih menjadi sosok yang dirindukan. Siapapun nanti Wakil Wali Kota Siantar, diharapkan bisa seperti sosok Alm Hulman Sitorus yang dikenal sangat dekat dan dicintai masyarakat dari seluruh kalangan.

"Jangan nanti karena pemimpin berbeda pendapat, masyarakat menjadi korbannya. Harapan saya nantinya, jika Togar Sitorus menjadi Wakil Wali Kota, bisa bersahabat dengan masyarakat dan dicintai oleh masyarakat. Sebagaimana dulunya almahrum Hulman Sitorus yang sangat dicintai masyarakatnya," tutup Ricky Sinaga.

Penulis: ndo. Editor: gun.