HETANEWS.COM

Wali Kota Siantar Diminta Tegas Soal Bangunan 'Bermasalah' Apollo Motor

Roy Simangunsong.(foto/BT))

Siantar, hetanews.com - Wali Kota Siantar, Hefriansyah, diminta tegas menindak bangunan ruko yang berdiri di Daerah Aliran Sungai (DAS) yang diketahui milik pengusaha Apollo Motor. Bangunan itu berada di Jalan Medan Km 4, Simpang Kerang, Kecamatan Siantar Martoba.

Demikian disampaikan Roy kepada hetanews.com ketika dimintai tanggapannya, Senin (4/9/2017). Roy mengingatkan agar Pemko tak hanya berani menertibkan pedagang kaki lima (PKL) saja.

"Artinya kalau menegakkan aturan harus semua sama rata. Tidak ada tebang pilih, semua sama di mata hukum. Tidak ada lagi istilah hukum tumpul keatas tajam kebawah," ujarnya melalui sambungan seluler.

Tak sesuainya izin bangunan milik pengusaha kesohor itu juga  diakui Satpol PP dan Dinas Perizinan. Pada pemberitaan sebelumnya, Kasat Pol PP mengatakan, pendirian bangunan tak sesuai dengan izin yang ada.

"Gak sesuai izinnya, ada tambahan bangunan (diatas DAS)," kata Robert, beberapa hari yang lalu.

Baca Juga: Bangunan Milik Pengusaha Apollo Motor Siantar Terancam Dibongkar Satpol PP

Namun terkait belum ditertibkannya ruko milik pengusaha showroom bernama So Wan Tjing itu, Roy menduga Pemko sudah menerima “upeti” dari pengusaha. Karena menurut Roy, bangunan CV Apollo yang berada di Jalan Hos Cokroaminoto juga menyalahi aturan.

"Terindikasi pemko menerima upeti, mengingat bangunan yang di sana (Jalan Hos Cokroaminoto) juga kan berdiri di atas drainase. Buktinya sampai kini belum ada ditertibkan," bebernya.

Pengacara muda ini juga mengakui sejumlah bangunan milik pengusaha 'nakal' sudah dilaporkannya ke Pemko. Hanya saja laporan itu sama sekali tak ada tindak lanjut dari pemerintah. "Bahkan kita sampai aksi, laporan itu juga ditembuskan ke DPRD," katanya.

Adapun beberapa bangunan, menurut Roy, sudah dilaporkannya lantaran melanggar ketentuan seperti CV Apollo, Hotel Sapadia di Jalan Diponegoro, komplek Megaland, Siantar Hotel, Jalan WR Supratman dan Restaurant City di Simpang Dua.

Penulis: bt. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan