Medan, hetanews.com - Alumni SMEAN2/SMKN6 Medan menggelar pemotongan hewan qurban di hari Raya Idul Adha. Sebanyak 8 orang menjadi peserta qurban untuk 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Pelaksanaan qurban dilaksanakan di rumah Ketua Umum Ikatan Alumni SMEAN2/SMKN2 Medan, Edi Waluyo di Jalan Suka Budi, Medan Johor, Sabtu (2/9/2017).

"Kegiatan ini bertujuan agar sesama alumni saling mengikat dalam silaturahmi. Kegiatan qurban ini baru pertama kali dilaksanakan," kata Ketua Umum Ikatan Alumni SMEAN2/SMKN2 Medan, Edi Waluyo.

Proses penyembelihan dimulai pukul 10.00 WIB hingga selesai pukul 15.00 WIB. Para alumni hadir sebagai panitia juga penerima qurban, beberapa masyarakat sekitarnya dan juga guru-guru SMKN 6 Medan.

Panitia membagikan hingga 103 kantong daging kepada yang berhak menerima.

"Harapan kami kegiatan ini awal yang baik untuk kedepannya bisa terlaksana lagi kegiatan qurban dari para alumni SMEAN2/SMKN6 Medan, sehigga bisa lebih banyak lagi hewan qurban yang didapat. Kegiatan ini bukan hanya semata-mata sekedar ngumpul dan silaturahmi, tetapi kesadaran betapa pentingnya berqurban bagi yang mampu, sehingga dapat membantu sesama masyarakat terutama alumni SMEAN2/SMK6 Medan," ujar Sumariadi, Ketua Pelaksanaan Qurban 1438 H Ikatan Alumni SMEAN2/SMKN6 Medan.