HETANEWS

Kondisi Jalan Rambung Merah Butuh Perhatian dari JR Saragih

Kondisi Jalan Ulakma Sinaga yang rusak dan butuh perhatian dari Pemkab Simalungun.

Simalungun, hetanews.com - Kondisi Jalan Ulakma Sinaga, Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun saat ini butuh perhatian pemerintah.

Pasalnya, jalan yang selalu dilalui oleh pengendara itu rusak parah, berlubang dan penuh genangan air.

Untuk itu, warga meminta perhatian Bupati Simalungun JR Saragih untuk segera melakukan perbaikan.

Warga Kabupaten Simalungun khususnya yang bermukim di Jalan Ulakma Sinaga, meminta supaya akses jalan menuju rumah mereka segera diperbaiki oleh pemerintah setempat. Jalan itu disebut sudah mengalami kerusakan sejak lima tahun belakangan.

"Sudah lama jalan ini rusak. Lima tahun belakangan ini sudah ada" ketus M Sinaga salah satu warga setempat, kemarin.

Menurutnya, jika sudah musim penghujan, aspal jalan yang terkelupas dan berlubang, sehingga semakin sulit dilintasi akibat tergenang air.

Terkadang pengendara sepeda motor pun harus ekstra hati-hati, dikarenakan banyak lubang yang begitu sulit untuk dilewati. Jika tidak segera diperbaiki, tentu akan semakin merusak seluruh badan jalan.

"Kalau gak segera diperbaiki, makin parah nanti rusaknya. Apalagi saat hujan," ucapnya.

Sebaliknya apabila tidak ada hujan, kondisi jalan malah dipenuhi debu, sehingga dapat mengganggu pandangan para pengguna jalan. 

"Kalau siang, pas gak ada hujan, banyak debu bercampur pasir di jalan ini. Jadi kalau naik sepeda motor terasa kali debunya kehirup," ujar Siska. 

Jalan Ulakma Sinaga Rambung Merah ini merupakan jalan yang menghubungkan dua daerah. Yaitu batas wilayah Kabupaten Simalungun dan Kota Siantar.

Warga yang bermukim di Rambung merah meminta perhatian Bupati Simalungun JR Saragih supaya memperhatikan keluhan mereka. 

Penulis: tim. Editor: aan.