HETANEWS.COM

Bangunan Milik Pengusaha Apollo Motor Siantar Terancam Dibongkar Satpol PP

Bangunan yang didirikan di Daerah Aliran Sungai di Simpang Kerang.(foto/BT)

Siantar, hetanews.com - Pengusaha showroom Apollo Motor yang terletak di Jalan HOS Cokromoaminoto, Kecamatan Siantar Utara, dinilai kerap bertindak 'curang' mendirikan bangunan.

Hal ini terkuak dari sebuah bangunan jenis rumah toko (Ruko) yang didirikan pengusaha kesohor itu, di daerah aliran sungai (DAS). Bangunan itu berada di Jalan Medan, Km 4, Simpang Kerang, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba.

Kasat Pol PP Siantar, Robert Samosir saat dikinformasi hetanews menegaskan, pengusaha dealer wajib membongkar bangunan tersebut. Menurutnya, pendirian bangunan tak sesuai izin yang diberikan. "Udah kita stop (hentikan), ada izinnya tapi mereka melanggar izin, ada tambahan hingga memakai DAS,"tegasnya, Kamis (31/8/2017).

Robert menjelaskan, pihaknya telah bertemu dengan pemilik bangunan, kemarin. Selain memberi instruksi agar menghentikan aktifitas pembangunan, ia juga menegaskan bahwa pengusaha itu wajib membongkarnya.

"Harus dibongkar itu," sambungnya saat diwawancarai dari ujung telpon.

Hal senada disampaikan Dinas Penanamam Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu melalui Kabid Perizinan Pemko Siantar, Mardiana. Ia menyampaikan, pemilik bangunan bernama So Wan Tjing, mendirikan bangunan tidak sesuai dengan izin yang ada.

"Ada (izin mendirikan bangunan), tapi lagi ditegur oleh PU dan Satpol karena membangun tidak sesuai dengan izinnya. (Pemiliknya) So Wan Tjing," katanya melalui pesan singkat Whats App.

Selain kasus ini, pengusaha yang biasa disapa Acai ini juga pernah bermasalah soal pendirian bangunan. Adalah Hotel Pelangi yang berada di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Parapat, Kecamatam Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Pendirian ini bermasalah lantaran pembangunan tembok hingga memakan bibir pantai Danau Toba yang diperkirakan selebar empat meter.

Penulis: bt. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan