Siantar, hetanews.com - Seorang pria terduga jambret berhasil diamankan warga sehingga menjadi bulan-bulanan sebelum diamankan pihak Polres Simalungun dan kemudian menyerahkannya ke Polres Siantar.

Wanita sepertinya menjadi sasaran utama para pelaku jambret ini. Seperti yang dialami Hana, yang menjadi korban jambret di Jalan Patimura, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, Rabu (30/8/2017) sekira pukul 22.00 WIB.

Baca: Ditabrak Pekerja Gojek, Penjambret Dimassakan di Jalan Patimura

Sebelumnya, terjadi juga seorang wanita menjadi korban penjambretan 2 orang pelaku di Jalan Sangnaualuh Simpang Jalan Danau Toba, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Selasa (22/8/2017) sekira pukul 20.00 WIB. Beruntung, kedua pelaku berhasil ditangkap.

Akibatnya korban yang diketahui bernama Sartika Yanti (30), warga Jalan Akasi Raya Perumnas Batu VI, Kabupaten Simalungun mengalami luka di bagian kaki sebelah kanan setelah terjatuh dari atas sepeda motor Honda Vario nomor polisi (nopol) BK 5807 TBD. 

Baca: Dua Jambret Beraksi di Jalan Sangnaualuh Nyaris Dibakar Warga

Hari ini, Kamis (31/8/2017) sekira pukul 12.00 WIB, seorang wanita yang belum diketahui identitasnya menjadi korban jambret saat turun dari angkutan kota (angkot) di Jalan Merdeka, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat.

Namun, sepertinya ia tidak melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian. Di lokasi kejadian, beberapa tukang becak yang biasa mangkal di samping Kantor BCA Siantar, Simpang Jalan Merdeka-Jalan Surabaya tidak terlalu mengetahui kejadian tersebut.

Dari cerita singkat mereka, ada seorang wanita yang teriak jambret. Namun, 2 orang pria yang mengendarai sepeda motor tersebut keburu kabur ke Jalan Surabaya, arah Stasiun Kereta Api."

Tunggu di simpang ini baru teriak jambret. Sudah larilah yang jambret itu. Gak dapat. Dibilang, dia (wanita korban jambret) baru turun dari angkot didepan (Sekolah) Kalam Kudus itu. Turun dari angkot, tasnya kena jambret," tutur seorang tukang becak diamini rekannya.