HETANEWS.COM

Perwa Terbit, Mobnas DPRD Harus Dikembalikan, Jika Tidak Ini Akibatnya

Adiyaksa Purba.(foto : Lazuardy Fahmi)

Siantar, hetanews.com - Kenaikan tunjangan DPRD Kota Siantar  sudah diketuk sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 tentang Tunjungan DPRD.

Namun anngota DPRD Siantar belum mengembalikan mobil dinasnya (mobnas) yang dipakai selamai ini. Ternyata  pengembalian itu menunggu tindak lanjut pemerintah dengan penerbitan Peraturan Wali Kota (Perwa). 

Sekretaris Dewan (Sekwan) Mahadin Sitanggang mengaku, hingga saat ini belum ada anggota DPRD Siantar yang telah mengembalikan mobnas. "Belum ada yang mengembalikan,"kata Mahadin, Selasa (29/8/2017). 

Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Siantar, Adiyaksa Purba menyebutkan, pengembalian mobnas  menunggu diterbitkannya Perwa. "Itu bisa dikembalikan setelah Perwa keluar, karena nanti mengikut tunjangan dewan dibayarkan," katanya. 

 Adiyaksa juga menyebutkan, Perwa tersebut akan keluar dalam waktu dekat ini. "Peraturannya, kan tunjangan DPRD kita tidak boleh lebih besar dari tunjangan DPRD Provinsi jadi kita masih menunggu Peraturan Gubernur (Pergub)," katanya. 

Apabila Perwa sudah keluar dan ada anggota DPRD yang tidak mengembalikan mobnas, mengenai tindakan Pemko Siantar, Adiyaksa menyebutkan, tunjangan yang harusnya diberikan kepada anggota DPRD tidak akan diberikan.

 "Begitu Perwa diterbitkan, mereka (DPRD) harus mengembalikan mobnas, jika tidak tunjangannya tidak akan kita berikan,” tegasnya.

Penulis: tom. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan