HETANEWS

Razia PSK di Asahan Amankan 13 Pasangan "Mesum", 1 Pasangan di Bawah Umur

Pihak Satpol PP, TNI dan Kepolisian saat mengamankan sejumlah perempuan yang diduga PSK.(foto : Heru)

Asahan, hetanews.com-  Razia Pekerja Seks Komersil (PSK) di sejumlah hotel dan penginapan yang digelar Satpol PP Pemkab Asahan, berhasil mengamankan 13 pasangan bukan suami istri dan 13 lagi tanpa identitas lengkap, Sabtu (26/8/2017) malam.

Melibatkan pihak Polres Asahan dan Kodim 0208/Asahan, pasangan bukan suami istri tersebut langsung diboyong ke Kantor Dinas Sosial (Dinsos) setempat untuk dilakukan pendatan dan selanjutnya pembinaan. 

Sejumlah pasangan bukan suami istri dan tanpa identitas saat diamankan di Kantor Dinsos Asahan.(foto/heru)

Kepala Satpol PP Asahan, Isyah Harahap melalui Kabid Trantib, Rosmita Hasibuan mengatakan, razia ini dilakukan untuk menjaring PSK, namun ditemukan juga beberapa penginapan yang tidak memiliki izin, sehingga nantinya akan diteruskan ke pihak perizinan. 

Kata Rosmita, razia ini rutin dilakukan sesuai visi misi Pemkab Asahan yaitu religius. Dan juga menyikapi laporan masyarkat yaitu sejumlah penginapan yang menyediakan tempat mesum bagi pasangan bukan suami istri.

Satu pasangan diduga mesum yang enggan diamankan dan coba melawan petugas pada malam itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Kadisos) melalui Kabid Rehabilitas, Sutri mengatakan, selain 13 pasangan bukan suami istri,  petugas Satpol PP juga mengamankan 13 orang tanpa identitas lengkap. 

"Malam ini ada 13 warga tanpa identias dan ditemukan 3 wanita yang mengaku mau berangkat ke Malaysia menjadi TKI, sehingga terpaksa kita amankan agar agen dan pihak keluarga bisa menjaminnya. Delanjutnya akan kita kembalikan kepada penjamin, “ujar Sutri. 

Masyarakat di Jalan Imam Bonjol Kota Kisaran menyemut saat razia PSK berlangsung.(foto/heru)

Menurutnya, petugas juga menemukan pasangan di bawah umur berinisial NSC (16) dengan pasangan pria inisial SS (25). Dan juga seorang  security yang memakai seragam lengkap saat dalam kamar penginapan.

Pantauan awak media, di salah satu hotel, jalan Imam Bonjol Kota Kisaran Timur, tepatnya di depan salah satu market, sempat terjadi keributan antara pihak petugas dan pasangan mesum yang enggan diamankan, sehingga menjadi perhatian warga sekitar. 

Penulis: heru. Editor: gun.