HETANEWS.COM

Pilgubsu 2018, Junimart: PDIP Belum Ada Pembicaraan

Siantar, hetanews.com - Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) Tahun 2018 sudah dekat.

Beberapa Partai Politik (Parpol) sudah menentukan dukungannya, seperti Partai Golkar yang memberikan rekomendasi kepada Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu. Kemudian informasinya Partai Demokrat sudah memberikan mandat kepada JR Saragih untuk bertarung dalam Pilgubsu mendatang.

Dan informasinya, Partai Demokrat akan bergabung bersama PDI-Perjuangan. Namun informasi tersebut malah dibantah oleh anggota DPR-RI dari PDI-Perjuangan, Junimart Girsang

Menurutnya, sampai saat ini PDIP belum membahas terkait Pilgubsu.

"Kalau soal Pilgubsu belum ada kita bahas. Partai kita memiliki aturan main sendiri. Fan sama-sama kita tau, PDI-Perjuangan biasanya menentukan itu dalam last minute," ucap Juninart saat menghadiri HUT Panjaitan dohot Boruna di Restaurant Internasional, Jalan Gereja (26/8/2017).

Terkait siapa yang berpeluang besar untuk diusung nantinya, Junimart menegaskan bahwa hal tersebut juga belum dibahas internal partai.

"Belum ada kita bahas soal itu dan rkernas fraksi kemarin yang dipimpin langsung oleh Ketua Umun juga belum membahas ke arah sana," ucapnya. 

Ditanya soal dirinya yang diisukan juga akan turun dalam perhalatan Pilgubsu 2018, Junimart menampik hal tersebut. Dia mengatakan, dirinya tetap akan mengikuti instruksi partai.

"Partai kita tidak pernah melarang dan siapa saja boleh. Tetapi sampai saat ini kita masih ditugaskan untuk menjalankan kerja partai di DPR. Jadi belum ada pemikiran kita ke sana," tukasnya.

Penulis: tom. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!