HETANEWS

Pangonal Kuatkan Silaturrahmi dengan IPK Sumut

Suasana malam keakraban antara keluarga besar Ikatan Pemuda Karya dengan Bupati Pangonal Harahap. (foto : Fendi)

Labuhanbatu, hetanews.com -Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap bersama sejumlah Kepala SKPD dan Camat, Jumat (25/8/2017) malam menjalin silaturrahmi dan keakraban dengan Basirun Ketua DPD IPK (Ikatan Pemuda Karya) Provinsi Sumatera Utara beserta Ketua DPD IPK Kabupaten/Kota di Pendopo Labuhanbatu.

Kegiatan itu dihadiri Dewan Penasehat IPK Labuhanbatu, Freddy Simangunsong dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu, Siti Awal Pangonal Harahap.

Silaturrahmi dan malam keakraban iti terkait dengan dilaksanakannya pelantikan Ketua dan lengurus DPD IPK Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (26/8/2017) di Gedung Nasional Rantauprapat yang menurut rencana akan dihadiri Ketua DPD IPK Kabupaten/Kota Se-Sumatera Utara.

Pangonal mengatakan, kedatangan Ketua DPD IPK Provinsi Sumatera Utara beserta rombongan ke Kabupaten Labuhanbatu ini merupakan suatu kebanggaan bagi pihaknya. Dan yang pastinya dapat bekerjasama dengan IPK di Kabupaten Labuhanbatu.

 “Saya melihat bahwa IPK Labuhanbatu yang akan dipimpin oleh saudara Yudhibilah Siregar akan dapat lebih maju dan dapat mendukung program pemerintah. Karena organisasi itu menurut saya tidak perlu lagi terlalu menonjolkan arogansi yang perlu adalah kebersamaan," jelas Pangonal.

Sementara Freddy Simangunsong menyampaikan kepada keluarga besar IPK Labuhanbatu agar meneruskan perjuangan yang telah dia laksanakan sebelumnya.

"IPK harus hidup dan besar setelah saya kembali ikut bergabung bersama teman-teman di Labuhanbatu. Kami yakin kedepan ini ada 3 organisasi yang paling besar nanti, pertama Laskar Merah Putih, IPK dan AMPI. Itu tidak akan bisa terpisahkan di Labuhanbatu ini," jelasnya.

Mantan Ketua DPD IPK Labuhanbatu itu menegaskan, kalau Bupati mengajak untuk bekerjasama, marilah didukung dan harus dibekap siapapun yang mengganggu pemerintah daerah ini.

Menurutnya, IPK paling di depan. Karena ada istilah di IPK ini, “kami tidak mau mengganggu dan tidak mau diganggu, kalau kami diganggu ukurannya leher dipotong dan ini sudah dibuktikan pada masa kepemimpinan saya dulu sebagai Ketua IPK Labuhanbatu," terang Freddy.

Dalam acara keakraban dan silaturrahmi itu Ketua IPK Sumut tidak memberikan kata sambutan, Basirun lebih banyak bercerita dan bercengkrama dengan Bupati Pangonal Harahap.

Dan di akhir acara tersebut seluruh keluarga besar IPK Sumut serta Kabupaten/Kota disuguhi hiburan yang diisi dengan penampilan Trio Seven-Seven dari Labuhanbatu yang memukau dengan lagu “Jangan Salah Menilai” dan dua buah lagu lainnya.

Dilanjutkan dengan lantunan suara dan duet yang sempurna dari Pangonal Harahap bersama istri. Tak kalah serunya lagi, Freddy Simangunsong  juga turut melantunkan suara emasnya dengan lagu dari Tanah Karo dan Batak.

Penulis: fendi. Editor: aan.