HETANEWS

Ogamota Hulu Dicopot dari Ketua Fraksi Nurani Bersatu

Tebingtinggi, hetanews.com - Dihadiri  5 dari 7 Anggota DPRD Kota Tebingtinggi yang bernaung didalam Fraksi Nurani Bersatu DPRD Kota Tebingtinggi, Ogamota Hulu, akhirnya dicopot dari jabatannya sebagai Ketua Fraksi.

Pencopotan jabatan Ketua Fraksi Nurani Bersatu  itu dilaksanakan saat rapat Fraksi Nurani Bersatu, Jumat (25/8/2017) sekira pukul 14.00 WIB di ruang fraksi. Dan Hendry Rivai terpilih sebagai Ketua Fraksi Nurani Bersatu.

Murli Purba kepada wartawan usia rapat mengatakan, Anggota DPRD dari Fraksi Nurani Bersatu yang hadir yaitu, Murli Purba, Hendry Rivai,Waris, Hj.Sofiani Tambunan dan Nasip Sabungan Silalahi minus Ogamota Hulu dan Kaharuddin Nasution. Jadi yang hadir 5, tidak hadir 2 .

Dalam rapat itu, pimpinan rapat langsung dipimpin Waris selaku Wakil Ketua Fraksi Nurani Bersatu  dan Sekretaris Fraksi, Henry Rivai dan bersifat internal.

Murli Purba  menambahkan, hasil rapat memutuskan pimpinan Fraksi Nurani Bersatu yaitu Ketua Hendry Rivai,Wakil Ketua Murli Purba dan Sekretaris Hj.Sofiani Tambunan.

Dimana, Fraksi Nurani Bersatu adalah gabungan 4 partai politik yaitu 2 dari Partai Hanura, 2 dari Partai PDI Perjuangan, 2 dari Partai Nasdem dan 1 orang dari Partai PBB.

"Fraksi Nurani Bersatu bukan milik salah satu partai politik, maka untuk meningkatkan fungsi Pengawasan, fungsi legislasi dan fungsi anggaran, kami melakukan pergantian pimpinan Fraksi Nurani Bersatu agar lebih baik lagi," katanya.

Seakan - akan, selama ini Fraksi Nurani Bersatu hanya milik salah satu partai. Perubahan ini sebuah harapan karya nyata dalam bekerja semaksimal mungkin, tegas Murli Purba lagi.

Penulis: tim. Editor: gun.