HETANEWS

Ini 2 Nama Calon Wakil Wali Kota Siantar yang Diusulkan DPP Partai Demokrat

Ketua Partai Demokrat Sumut, JR Saragih menyerahkan SK DPP Partai Demokrat mengenai pengusulan nama Calon Wakil Wali Kota Siantar pada Ketua DPC Partai Demokrat Siantar, Togar Sitorus.

Siantar, hetanews.com - Teka teki nama yang akan direkomendasikan DPP Partai Demokrat sebagai Calon Wakil Wali Kota Siantar periode 2017-2022 akhirnya terjawab.

Wakil Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara, Silverius Bangun, Kamis (24/8/2017) malam menuturkan, jika DPP Partai Demokrat telah mengeluarkan keputusan mengenai usulan 2 nama Calon Wakil Wali Kota yang nantinya mendampingi Wali Kota Siantar, Hefriansyah.

"Ada 2 nama yang diusulkan DPP Partai Demokrat yakni, Togar Sitorus dan Rudi Hasudungan Pardede," sebut Silverius.

Menurutnya, kedua nama itu sesuai dengan Surat Keputusan DPP Partai Demokrat tertanggal 16 Agustus 2017 yang ditandatangani Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal, Hinca Panjaitan.

Surat Keputusan DPP Partai Demokrat yang mengusulkan 2 nama Calon Wakil Wali Kota Siantar.

Silverius menuturkan, jika Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, JR Saragih telah menyerahkan SK DPP Partai Demokrat itu pada DPC Partai Demokrat Kota Siantar melalui Ketua Togar Sitorus.

Rencananya kedua nama itu akan diparipurnakan DPRD Kota Siantar untuk menetapkan satu nama Calon Wakil Wali Kota Siantar. Nama itu selanjutkan akan diteruskan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Sumatera Utara untuk dilantik.

Sementara itu dari kedua nama tersebut, Togar Sitorus yang saat ini menjadi anggota DPRD Kota Siantar memiliki kans kuat terpilih sebagai Calon Wakil Wali Kota.

Penulis: tim. Editor: aan.