HETANEWS.COM
CITIZEN JOURNALISM

Berikut Prestasi Polisi Penerima Penghargaan Kapolri

Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian, saat memberikan penghargaan kepada anggotanya yang berprestasi di jajaran Polda Sumut.

Medan, hetanews.com -  Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian, memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi di jajaran Polda Sumatera Utara (Poldasu)

Anggota polisi yang berprestasi adalah Kepala Subdit I Ditresnarkoba Polda Sumut, AKBP Leo Siagian, berhasil mengungkap kasus 2 kg sabu dengan tersangka tewas ditembak.

Kepala Subdit III Jatanras Poldasu, AKBP Faisal Napitupulu, berhasil mengungkap sindikat pembobol ATM antar provinsi dengan 6 orang tersangkanya.

Kepala Subdit II Ditresnarkoba, AKBP Hilman Wijaya, berhasil mengungkap sindikat jaringan  narkoba internasional dengan barang bukti 2 kg sabu-sabu dan pelaku tewas ditembak.

Selanjutnya, Kepala Subdit Cyber Crime Polda Sumut, AKBP Herjoni Saragih, mengungkap identitas dan keberadaan tersangka MFB yang menghina Presiden dan Kapolri melalui akun Facebook @Ringgo Abdillah, Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Febriansah berhasil menangkap MFB (18) yang menghina Presiden dan Kapolri melalui akun Facebook @Ringgo Abdillah.

Selanjutnya,  Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP Bayu Putra Samara berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap Boru Siagian di Asahan. Fan Kasat Resnarkoba Polrestabes Medan, AKBP Ganda Saragih berhasil mengungkap 2 kg sabu.

Penghargaan juga diberi penghargaan kepada empat Kapolsek berprestasi, di antaranya Kapolsek Delitua, Kompol Wira Prayatna dan Kapolsek Medan Baru, Kompol Hendra yang berhasil mengungkap kasus begal di Medan.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson Pasaribu dan Kapolsek Sunggal yang berhasil mengungkap kasus narkoba.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian meminta, 33 Polda dan 500 Polres serta jajarannya di Indonesia untuk serius membangun kedekatan dengan masyarakat,  agar konflik sosial dapat dicegah.

"Kasus narkoba, premanisme dan perampokan gerebek semua, namun jangan sampai terjadi konflik sosial. Saya sangat atensi kepada kasus konflik sosial," kata Tito.

Tito berharap,  prestasi setiap personil selalu tumbuh subur di jajaran Kepolisian.

"Tidak fair jika hanya memerintah anggota bekerja, tetapi tidak memberi penghargaan saat  mereka berprestasi," pungkasnya.

Penulis: ardiansyah. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!