Siantar, hetanews.com - Kamis (24/8/2017), sore beredar informasi kalau DPC Partai Demokrat Siantar, dalam hal ini Togar Sitorus selaku Jetua dan Sekretaris Ilham Sinaga, bersama salah seorang anggota DPRD Siantar, Maruli Tua Hutapea didampingi Ketua DPD Demokrat Sumut, JR Saragih sedang berada di Jakarta untuk mengambil rekomendasi terkait Wakil Wali Kota  Siantar dan Ketua DPRD Siantar. 

Terkait informasi tersebut, kemudian hetanews mencoba menanyakan langsung kepada Togar Sitorus dan Ilham Sinaga melalui sambungan selulernya maupun pesan singkat. Namun kedua pimpinan DPC Demokrat Siantar tersebut tidak menjawab telepon wartawan. 

Tak habis akal, kembali hetanews mencoba menghubungi salah seorang anggota DPRD Siantar yang informasi turut berangkat ke Jakarta yakni Maruli Hutapea.

Awalnya Maruli membantah dirinya berada di Jakarta. "Enggak di Jakarta saya. Di Medan nya saya," bantah Maruli. 

Saat ditanya kabar yang menyebutkan, bahwa dirinya bersama Togar dan Ilham sedang di DPP Partai Demokrat untuk mengambil rekomendasi terkait Wakil Wali Kota, Maruli tidak membantah terkait rekomendasi tersebut.

"Orang pak Togar nya itu yang ke sana, soal rekomendasi wawako nya itu," ucapnya. 

Terkait rekomendasi pergantian Ketua DPRD Siantar, Maruli, membantah hal tersebut. Dia mengaku tidak mengetahui hal itu. "Ahk engganya itu, tapi cobalah tanya Pak Togar karena dianya yang ke sana," sebutnya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui nama siapa yang direkomendasikan oleh Partai Demokrat untuk mendampingi Hefriansyah dalam memimpin Kota Siantar. Termasuk terkait rekomendasi pergantian Ketua DPRD juga belum diketahui kebenarannya.