HETANEWS.COM

Puluhan Pelajar Tebingtinggi Terjaring Operasi Kasih Sayang

Terlihat siswa bolos saat jam belajar ditangkap Dinas Pendidikan Tebingtinggi.

Tebingtinggi, hetanews.com - Bolos sekolah, puluhan pelajar SD, SMP, SMA/SMK Kota Tebingtinggi, terjaring operasi kasih sayang yang dilakukan Dinas Pendidikan (Disdik) Tebingtinggi, Rabu (23/8/2017) dari berbagai lokasi.

Siswa yang berhasil terjaing razia ada 24 orang yang terdiri dari 1 siswa SD, 5 siswa SMP dan 18 siswa SMA/SMK dan kini sedang dilakukan pembinaan.

Di mana, siswa yang terjaring operasi tersebut dibawa ke Kantor DisdikKota Tebingtinggi untuk diberi pengarahan dan membuat pernyataan tertulis.

Selanjutkan diserahkan ke sekolahnya masing-masing untuk ditindak lanjuti  kepala sekolahnya masing-masing.

Aswin Sembiring selamk Koordinator Operasi Kasih Sayang mengatakan, operasi ini akan terus dilaksanakan setiap harinya di Tebingtinggi, dan diharapkan akan memberikan efek jera kepada para pelajar yang suka bolos.

"Kita ingin pelajar-pelajar di Tebingtinggi senantiasa tertib dan berdisiplin. Sekaligus pula mencegah mereka dari tindakan-tindakan yang melanggar hukum, seperti narkoba, berjudi dan kebut-kebutan di jalan uumu," sebut Aswin.

"Untuk itu, kami harapkan pula kepada orang tua agar senantiasa ikut mengawasi anak-anaknya yang bersekolah. Soal kehadiran pelajar saat ini gampang ngeceknya lewat handphpne (HP) atau android juga bisa, gak usah datang ke sekolah, cukup buka aplikasinya saja," katanya.

Bahkan, Aswin berharap kepada pengusaha warung internet (warnet) agar ikut membantu tidak memberi ijin kepada para pelajar bermain saat-saat jam belajar dan jika perlu laporkan ke sekolahnya masing-masing.

Penulis: tim. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan