HETANEWS

Penonaktifan Fatimah Siregar Infonya Sudah Ditandatangani, Sekda: Kita Tunggu lah

Siantar, hetanews.com - Beberapa waktu lalu, Hefriansyah yang saat itu masih Plh Wali Kota menghadiri panggilan Ombudsman RI di Medan, menyusul adanya pelantikan pejabat eselon II hingga IV di lingkungan Pemko Siantar.

Dan saat itu juga disinggung soal Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang mantan narapidana (napi) dilarang menduduki jabatan struktural di Pemerintahan.

Baca Juga: Plh Wali Kota Dipanggil Ombudsman, Fatimah Siregar Segera Dicopot

Jawaban Hefriansyah saat itu kepada Ombudsman dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), bahwa dia akan melaksanakannya menunggu selesainya proyek rest area yang dikelola Dinas Pariwisata Siantar, di mana Kepala Dinas (Kadis) nya Fatimah Siregar. 

Baca Juga: Rest Area masih Abu-Abu, Pak Hefriansyah Kapan Surat Edaran Mendagri Dijalankan?

Baca Juga: Plt Sekda Siantar 'Janji' Terapkan SE Medagri soal Larangan Mantan Napi jadi Pejabat

Namun hasil penelusuran hetanews, sepertinya proyek tersebut masih abu-abu. Dan sampai saat ini, Hefriansyah yang sudah resmi menjadi Wali Kota Siantar defenitif tak kunjung memberhentikan Fatimah Siregar yang pernah menyandang napi kasus korupsi.

Hetanews menanyakan kembali terkait SE Mendagri soal larangan mantan napi menduduki jabatan struktural tersebut, Kamis (24/8/2017), Plt Sekda Siantar, Reinward malah enggan menjawabnya. "Aduh jangan lah itu dulu," kata Reinward.

Baca Juga: Celetuk Fatimah Siregar saat Dikonfirmasi: "Fatimah Mantan Napi, Fatimah Koruptor, Mana Bisa Kularang"

"Kita tunggulah, pasti akan kita laksanakannya itu (SE Mendagri)," ucapnya menambahkan. 

Informasi yang dihimpun oleh hetanews, bahwa surat penonaktifan Kadis Pariwisata Siantar, Fatimah Siregar sudah ditanda tangani, namun hingga kini penonaktifan tersebut  belum juga dilakukan. 

Penulis: tom. Editor: gun.