HETANEWS

Lintingan Ganja Berujung Tuntutan 16 Tahun Penjara, Zulkarnaen Menangis Memeluk Anaknya

Zulkarnaen menangis saat membacakan pleidoi setelah dirinya dituntut 16 tahun penjara.(Foto: Erie/Okezone)

Medan, hetanews.com - Zulkarnaen, terdakwa yang kedapatan mengantongi beberapa linting ganja terkejut saat Jaksa Penuntut Umum (JPU) Masmur Ginting, menuntutnya selama 16 tahun penjara.

Bahkan, saat membacakan pledoi, mantan petugas keamanan ini tak henti-henti meneteskan air mata. Seluruh pengunjung sidang terharu dibuat ayah tiga orang anak ini.

Dalam surat pembelaannya, terdakwa mengatakan sangat menyesal kepada majelis hakim yang diketuai oleh Morgan Simanjuntak.

"Walaupun saya mendapat hukuman. Mohon dihukum seringan-ringannya Pak Hakim. Anak saya masih kecil-kecil," ujar Zulkarnaen berlinangan air mata ketika sidang digelar di ruang Cakra IV, Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu (23/8/2017).

Pantauan awak media, seusai membacakan pembelaannya, terdakwa langsung memeluk kedua anaknya yang duduk di bangku pengunjung sidang.

Tampak raut penyesalan keluar dari wajahnya. Kata maaf tak henti-hentinya diucapkannya kepada anaknya.

"Maaf ya nak. Untuk sementara ayah enggak bisa bersama kalian. Setelah ayah keluar penjara nanti, kita pasti bersama lagi," tukasnya sembari kembali digiring ke dalam sel tahanan sementara PN Medan.

sumber: okezone

Editor: gun.