HETANEWS

Bupati Sergai Canangkan Baksos TNI Manunggal KB Kes

Asisten Ekbangsos, Kaharuddin memukul gong dalam rangka Hari Keluarga- XXIV tahun 2017, di Lapangan Sepak Bola Desa Firdaus.(foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIV tingkat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dirangkaikan dengan pencanganan bakti sosial (baksos) TNI Manunggal KB Kesehatan dan ditandai dengan acara temu ramah keluarga di Lapangan Sepak Bola Desa Firdaus, Kecamaan Sei Rampah, Rabu (23/8/2017).

Bupati Sergai, Soekirman dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Ekbangsos, Kaharuddin mengemukakan, bahwa pada tahun ini pencanangan bakti sosial TNI Manunggal KB/Kes yang seyogiyanya dilaksanakan secara tersendiri, namun tahun ini dipadukan dengan temu ramah keluarga dalam rangka Harganas - XXIV Tahun 2017. Diharapkan rangkaian kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.         

Kegiatan baksos TNI Manunggal KB/Kes yang berlangsung selama 6 bulan dan sudah berjalan sejak Mei dan berakhir pada bulan Oktober 2017 dengan tujuan penguatan, percepatan pencapaian sasaran program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga yang mandiri, sejahtera, berkarakter dan berketahanan.

Kegiatan ini akan diisi sosialisasi program KB melalui lintas agama untuk meningkatkan keterpaduan, kemitraan dan kerja sama dengan instansi  pemerintah dan swasta. Kemudian operasional pelayanan KB dengan fokus pasangan usia subur muda paritas rendah serta memantapkan koordinasi dan keterpaduan dengan semua sektor dan pendekatan penggarapan melalui segmentasi wilayah sasaran, kata Bupati.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Marliah Soekirman dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam acara ini antara lain pelayanan KB gratis dengan target 117 akseptor, pelayanan kesehatan umum, pemeriksanaan IVA-TEST, donor darah, pemeriksaan tulang dan gelar dagang kelompok UPPKS.

Kemudian, penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba dalam rangka Harganas tahun 2017, penyerahan obgyn bed secara simbolis, penyerahan sarana kerja PPKBD dan penyerahan hand phone pintar (smart phone) kepada 35 orang PLKB.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.