HETANEWS

Terkait Rest Area, Tongam: Perjelas Dulu HGU nya

Tongam Pangaribuan.

Siantar, hetanews.com - Terkait program Pemerintah Kota (Pemko) Siantar yang akan membangun rest area, di lahan Hak Guna Usaha (HGU) PTPN IV Kebun Marihat, Jalan Besar Parapat, Nagori Bah Sampuran, Kecamatan Jorlang Hataran, ditanggapi anggota Komisi I DPRD  Siantar, Tongam Pangaribuan.

Tongam meminta Pemko Siantar agar memperjelas kembali soal HGU yang dimiliki PTPN IV, Rabu (23/8/2017), di ruang Komisi I DPRD Siantar.

"Kita sebagai masyarakat sangat setuju, karena kita bisa membuka kios di sana namun bagaimana status HGU yang dimiliki PTPN IV tersebut. Seingat ku dari aku SMP tahun 1983, sudah ada, berarti sudah mau mencapai 30 tahun itu. Apakah HGU-nya sudah mau habis, itu harus diperjelas dulu. Jangan kita pinjam pakai 30 tahun, tapi HGU nya habis 4 tahun lagi," katanya mengingatkan. 

Baca Juga: Soal Rest Area Belum Dianggarkan, Begini Pemahaman Pemko Siantar

Tongam kuatir jika status HGU yang dimiliki PTPN IV tersebut telah habis dan akan terjadi seperti lahan Tanjung Pinggir. "Nanti kejadian seperti Tanjung Pinggir sampai sekarang enggak selesai-selesai, maunya soal HGU itu diperjelas dulu," harapnya.

Penulis: tom. Editor: gun.