HETANEWS

Lantik 279 CPNS, Wakil Bupati Asahan Punya Pesan Penting

Para CPNS saat mendengarkan sambutan Wakil Bupati, H Surya.(foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Sebanyak 279 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Asahan menerima SK pengangkatan dari Bupati Taufan Gama Simatupang melalui Wakil Bupati, Surya, di aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (23/8/2017).

SK itu secara simbolis diserahkan Wakil Bupati kepada beberapa perwakilan CPNS yang diundang. Pemkab Asahan sudah mengusulkan NIP Bidan dan Dokter PTT ini sejak Maret 2017 lalu. Saat ini, NIP tersebut sudah keluar dan SK pun sudah diterbitkan.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaan Daerah Kabupaten Asahan, Zainal Abidin, mengatakan, secara rinci  formasi dokter dan bidan PTT yang menerima SK pengangkatan CPNS berjumlah 279 orang terdiri dari 274 bidan, 3 dokter gigi, juga  2 dokter umum namun ada satu tidak hadir dengan surat sakit. 

Wakil Bupati membacakan pidato Bupati Asahan mengatakan, pengangkatan PTT kesehatan menjadi CPNS sudah semestinya namun ada masa percobaan 1 sampai 2 tahun dan akan kembali berubah menjadi PNS yang mana ada ketentuan yang harus diikuti seperti kinerja dalam bekerja, prestasi, kesehatan diri juga ikut pendidikan pelatihan prajabatan. 

Selanjutnya dia menghimbau, agar melaksanakan tugas dan bertanggung jawab sebagai pelayaan masyarakat khususnya di dunia medis yang menyangkut nyawa orang, maka lebih mengutamakan disiplin dalam bekerja dan berjiwa sosial dan memiliki rasa kemanusian yang tinggi. 

"Pekerjaan ini sudah menjadi pilihan anda saat dibangku pendidikan dengan memilih bidang medis ini, maka pertanggung jawabkan pekerjaan yang anda pilih dan emban dengan baik, tanpa memandang siapa dan apa dia, juga tidak melihat jarak lokasi dan tempat bertugas hingga laksanakan tugas yang telah dipilih, “ujar Wakil Bupati. 

Penulis: heru. Editor: gun.