HETANEWS

Parah Bah..Ketua PN Siantar "Sembunyikan” Kursi

Tampak penunggu sidang berdiri dan salah seorang pekerja PN terlihat jongkok di samping wanita tua.

Siantar, hetanews.com - Kursi penunggu sidang “disembunyikan” Ketua Pengadilan Negeri (PN) Siantar, Pasti Tarigan. Sehingga para penunggu sidang harus berdiri dan bersandar di dinding jendela. 

Amatan awak media ini, selama beberapa hari, di depan ruang sidang tampak penunggu sidang semuanya berdiri dan duduk di lantai.

Bukan hanya para penunggu sidang yang sampai duduk di lantai, para pegawai PN Siantar juga merasakan hal yang sama.

Bahkan sempat ada seorang penunggu sidang bertanya kepada awak media ini dengan mengatakan "mana kursi yang biasanya disini kok gak ada," ucap wanita tua dengan rasa kecewa. 

Alasan kursi disembunyikan oleh Ketua PN lantaran para penunggu sidang yang hadir ribut. Alasan itu sungguh tidak masuk akal bagi para penunggu sidang.

Seperti halnya yang disampaikan oleh seorang wanita tua dengan menggunakan baju warna putih dan mengatakan kalau alasan itu tidak tepat dilontarkan oleh Ketua PN Siantar. 

"Alasan itu sepertinya tidak tepat, kan kasihan yang menunggu sidang keluarganya harus berdiri dan duduk lesehan di lantai," mesal wanita tua yang tidak mau disebutkan namanya, Rabu (23/8/2017) sekira pukul 14.30 WIB. 

Bahkan para pekerja PN seperti yang mengambil dan menjemput terdakwa diruang tahanan PN harus berdiri menunggu hingga sidang selesai. 

Penulis: bt. Editor: gun.