HETANEWS

Jalan Menembus Isolasi sudah Terbuka, Ini Kata Pangonal

Bupati Labuhanbatu bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Siti Awal Pangonal Harahap, menaiki becak bermotor (betor) saat kunjungan kerja ke wilayah pantai, di Labuhanbilik Kecamatan Panai Tengah.(foto : Fendi)

Labuhanbatu, hetanews.com - Capaian pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu, beberapa tahun terakhir, membangkitkan semangat semua, bahwa jalan menembus isolasi sudah dilakukan dan dibuka, serta pengembangan kesejahteraan sebagai ukuran masyarakat yang mandiri dan sejahtera sudah mulai dirasakan.

Demikian diungkapkan Bupati Labuhanbatu, Pangonal Harahap, baru-baru ini dalam pidatonya pada upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, di Lapangan Ikabina Rantauprapat.

Menurutnya, hasil pembangunan yang telah kita capai saat ini tentu saja merupakan awal keberhasilan yang harus doteruskan dengan lebih baik.

"Upaya pembangunan yang terlihat sangat berat dan tidak mungkin dilakukan, ternyata mampu kita atasi bersama di Kabupaten Labuhanbatu dengan semangat Ikabina En Pabolo. Berarti ini dibangun melalui semangat gotong royong dalam membangun dan memperbaiki, sehingga terwujud apa yang dicita-citakan oleh masyarakat Labuhanbatu," sebutnya.

Lebih jauh Pangonal menegaskan, bahwa dalam mengisi kemerdekaan saat ini, pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu telah selaras dan sesuai dengan tujuan pembangunan yang telah diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 terutama dalam hal untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dalam upaya mewujudkan “Satu tekad bersama rakyat menuju sejahtera 2021, Labuhanbatu semakin hebat lebih berdaya 2025” di mana Pemkab Labuhanbatu akan terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan pembangunan di segala bidang yang lebih efektif dan efisien.

"Dengan prioritas pembangunan dibidang pendidikan, kesehatan, perumahan dan pemukiman, pengembangan dunia usaha dan pariwisata, ketahanan energi, ketahanan pangan, penanggulangan kemiskinan, insfrastruktur, sanitasi dan air minum, pengembangan wilayah dan peningkatan kualitas sumber daya aparatur," jelas Pangonal.

Pangonal juga .engajak seluruh komponen masyarakat Labuhanbatu untuk terus berkarya dan memberikan sumbangan pemikiran dan tenaga demi kemajuan Labuhanbatu pada masa-masa mendatang.

Dan mengharapkan partisipasi masyarakat Labuhanbatu untuk tetap memperat rasa persatuan dan kesatuan serta rasa solidaritas untuk menghindarkan diri dari upaya memprovokasi isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan yang berusaha memecah belah persaudaraan, serta menciptakan suasana kondusif untuk tumbuh dan berkembangnya peranan dan partisipasi masyarakat serta menjamin ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

Bupati Labuhanbatu yang akrab dan peduli dengan masyarakatnya ini, pada HUT RI yang ke 72 itu mengingatkan, bahwa dalam mewujudkan cita-cita Kemerdekaan Indonesia tentu saja sebagai generasi penerus, semua wajib menghargai, menghormati, melanjutkan dan mewujudkan nilai-nilai perjuangan yang dilandasi jiwa dan semangat patriotisme, kebangsaan, rela berkorban, kesetiakawanan sosial dan kecintaan kepada tanah air Indonesia.

“Kecintaan dan kebanggaan terhadap negeri tercinta ini, akan menumbuhkan dan meningkatkan semangat dalam membangun kesejahteraan bersama,” katanya mengingatkan.

Penulis: fendi. Editor: gun.