HETANEWS

Pemancing Dikagetkan Mayat Pria Mengambang di Sungai Sigulang-gulang

Mayat Jayan saat masih di TKP.(foto : Res)

Siantar, hetanews.com - Seorang mayat pria ditemukan mengambang di Sungai Sigulang-gulang, Jalan Bahbirung Ulu Lorong 9, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar, Rabu (23/8/2017) sekira pukul 12.00 WIB. 

Informasi yang dihimpun di lapangan, mayat tersebut belakangan diketahui bernama Jayan (52), seorang pencari barang bekas (botot).

Mayat Jayan ditemukan seorang warga yang sedang memancing di sungai itu dan kebetulan korban sering mencari barang bekas di sungai tersebut. 

Keterangan ini dibenarkan adik korban, bernama Saikun. Dan menurut Saikun, korban sudah memiliki penyakit sejak lahir.

"Dia (Jayan) sudah sejak lahir memiliki penyakit itu (ayan). Dia kalau mencari barang bekas di sungai itu," ucap Saikun saat berada di ruang forensik instalasi jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RUSD) Djasamen Saragih Siantar sembari meneteskan air mata. 

Mayat Jayan saat di ruang otopsi RSUD Djasamen Saragih Siantar.(foto: Res)

Saat ditanya  kapan terakhir kali korban terlihat di rumah, Saikun mengatakan, kalau sejak sore hingga malam abang nya tidak pulang. 

"Abang saya keluar dari rumah sejak Selasa sore hingga tadi malam tidak adapulangg. Dugaan kami, dia tidak pulang biasanya ke rumah abang bernama Saeran di Rambung Merah," tangis Saikun sembari menundukkan kepalanya. 

Mayat Jayan hanya dilakukan otopsi luar. Ini karena keluarga korban sudah mengetahui kalau Jayan mempunyai penyakit ayan, sehingga akan dibawa ke kediamannya. 

Ketika dikonfirmasi Kanit Reskrim Siantar Utara, Iptu R Gultom mengatakan, mayat korban akan dibawa keluarga korban setelah membuat surat pernyataan.

"Karena mereka tidak mau melakukan otopsi," ujar Gultom.

Penulis: res. Editor: gun.