HETANEWS

Waduh!!! Baru Sebulan Diaspal, Begini Kondisi Jalan Perkampungan Lumban Padang Porsea

Jalan Lumban Padang menuju Lumban Dolok Desa Raut Bosi, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) sudah ditumbuhi rumput.(foto/james)

Tobasa, hetanews.com - Waduh, sangat memalukan. Pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Pemkab Tobasa) kembali menuai sorotan masyarakat. Pasalnya, proyek pengaspalan jalan yang dikelola salah satu SKPD itu terkesan asal jadi.

Menurut keterangan sejumlah warga Desa Raut Bosi, Kecamatan Porsea mengatakan, bahwa kualitas aspal di jalan Lumban Padang menuju Lumban Dolok yang telah selesai diaspal tidak sesuai dengan harapan mereka. 

Tidak hanya ditemukan tidak bagus, pada beberapa titik ruas jalan tersebut tampak sudah ditumbuhi rumput. Padahal, jalan itu baru satu bulan selesai dikerjakan.

“Inilah bukti kualitas proyek di Kabupaten Tobasa asal jadi. Kok baru satu bulan di aspal sudah ditumbuhi rumput. Kami juga tidak setuju dengan kwalitas jalan aspal yang ada saat ini," tutur W Manurung, warga setempat kepada hetanews, Selasa (22/8/2017).

Manurung yang seharinya berprofesi sebagai petani itu juga sangat miris melihat keberadaan pelaksanaan proyek pengaspalan jalan yang ada dikampungnya. Pasalnya, sejak awal pekerjaan hingga proyek telah selesai, katanya pihak pelaksana proyek tidak pernah mempertunjukan papan proyek kegiatan.

"Kita beranggapan, sepertinya ada yang mau ditutup - tutupi pihak pelaksana proyek ini. Soalnya pak, kita tidak pernah melihat barang sekejab yang namanya papan proyek dipampangkan atau dipajangkan pada ruas jalan yang diperbaiki ini,"cetusnya.

Berbeda seperti yang disampaikan petani lainya yang juga satu marga dengan W Manurung. Menurut petani yang tidak ingin identitasnya itu ditulis menyampaikan, bahwa konon dirinya pernah melihat keberadaan papan proyek.

"Meskipun hanya sekejab saja kita lihat pak, plang proyek memang pernah ada diletakan pada titik awal kegiatan, itupun saat proses pengaspalan sudah selesai.

"Tapi yang lebih mengejutkan hati saya pak, kenapa justru plang itu tiba tiba dicopot kembali, begitu selesai dipotret," cetus Manurung teman akrab dari W Manurung dengan singkat saat ditemui media ini sedang membuat jaring pada kolam ikan mas yang berada persis dibawah dyk jalan Lumban Padang baru selesai diaspal.

Penulis: james. Editor: gun.