HETANEWS

PAN Siapkan Bima Arya dan Desi Ratnasari di Pilgub Jabar

PAN saat ini masih menyeleksi Bima Arya dan Desy Ratnasari yang bakal diplot sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat

Jakarta, hetanews.com - Partai Amanat Nasional telah menyiapkan dua kader internal untuk diusung dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2018. Mereka adalah Wali Kota Bogor Bima Arya dan anggota DPR Fraksi PAN Desi Ratnasari.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, Bima dan Desi merupakan sosok yang memiliki kompetensi untuk memimpin Jabar. PAN siapakan dua (nama) kalau yang internal. Desi sama Bima Arya," ujar Zulkifli di sela Rakernas ke-3 PAN di Hotel Grand Arsrillia, Bandung.

Zul mengatakan, kedua sosok itu akan diplot sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jabar. Mereka saat ini masih dalam tahap seleksi untuk kemudian diputuskan.

Zulkifli menyampaikan, PAN juga tengah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah tiga calon Gubernur yang bakal diusungnya, yakni Wagub Jabar Deddy Mizwar, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Secara tersirat Zulkifli mengatakan, dua sosok cukup potensial bagi PAN adalah Ridwan dan Dedi. Pasalnya, kedua sosok itu hadir dalam Rakernas PAN.

Tanda-tandanya ada Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil, Zulkifli mengakui, PAN tak bisa melenggang sendirian di arena pertarungan Pilgub Jabar. PAN butuh koalisi dengan partai lain.

Zulkifli mengklaim, PAN juga masih melakukan komunikasi dengan sejumlah partai untuk dapat mengusung calonnya. Partai tersebut, di antaranya dengan Gerindra, PKS, PKB, PPP, dan Demokrat. Kami tidak bisa sendiri. Kursi kami sedikit, tapi kandidat banyak yang bagus.

sumber: cnnindonesia.com

Editor: sella.