HETANEWS

Bank Mayapada Terbitkan Obligasi Subordinasi Rp750 miliar

PT. Bank Mayapada Internasional, Tbk

Jakarta, hetanews.com-PT. Bank Mayapada Internasional, Tbk, telah melaksanakan acara Due Diligence & Public Expose terkait aksi korporasi berupa Penawaran Umum Obligasi Subordinasi Berkelanjutan I Bank Mayapada Tahap I Tahun 2017 dengan Jumlah pokok Rp750 miliar.

Aksi korporasi ini merupakan tahapan pertama dari Penawaran Umum Obligasi Subordinasi Berkelanjutan I Bank Mayapada Tahun 2017 dengan target dana yang dihimpun sebesar Rp1,5 triliun.

Dalam rilis yang diterima media indonesia, obligasi subordinasi ini diterbitkan tanpa warkat, berjangka waktu 7 (tujuh) tahun terhitung sejak Tanggal Emisi. Obligasi Subordinasi ini ditawarkan dengan nilai 100% dari jumlah pokok, dengan bunga Obligasi Subordinasi dibayarkan setiap triwulan terhitung sejak Tanggal Emisi dan bunga terakhir dibayarkan tanggal jatuh tempo Obligasi Subordinasi dan dilunasi.

Dalam rangka penerbitan Obligasi Subordinasi ini, Perseroan telah memperoleh hasil pemeringkatan atas surat hutang jangka panjang dari PT. Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) idBBB+. Bertindak sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Obligasi Subordinasi ini adalah PT. RHB Sekuritas Indonesia.

Dana hasil Penawaran Umum Obligasi Subordinasi Berkelanjutan I Bank Mayapada Tahap I Tahun 2017 setelah dikurangi biaya-biaya emisi yang menjadi kewajiban Perseroan, seluruhnya akan dipergunakan untuk modal kerja dalam rangka pengembangan usaha terutama dalam pemberian kredit khususnya dalam memperkuat struktur permodalan dengan diperhitungkan sebagai modal pelengkap (Tier 2) serta peningkatan komposisi struktur perhimpunan dana jangka panjang.

Sumber: merdeka.com

Editor: sella.