HETANEWS

JR Saragih: Kerusakan Jalan Sidamanik Diperbaiki Mulai Selasa Depan

Bupati Simalungun JR Saragih saat menyapa para warga dalam kunjungannya ke Kecamatan Sidamanik.

Simalungun, hetanews.com - Bupati Simalungun JR Saragih menjawab permintaan masyarakat perihal jalan di Kecamatan Sidamanik yang ramai dibicarakan di sosial media (sosmed).

Dirinya menegaskan jalan di Sidamanik akan dibenahi mulai Selasa depan.

JR Saragih menegaskan, bahwa pembangunan jalan di Sidamanik akan dilakukan mulai dari perbatasan Sidamanik dengan Siantar menuju destinasi wisata perkebunan teh. Bila ditotal panjang jalan mencapai 16 kilometer.

"Saya datang ke Sidamanik untuk menjawab permintaan masyarakat di sosmed perihal jalan. Selasa depan pembangunan jalan akan dimulai," ucap JR Saragih di Sidamanik, Minggu (20/8/2017).

Diakuinya, pembangunan jalan ini akan dilakukan sebanyak 2 kali. Hal ini dilakukan mengingat dana yang dimiliki Kabupaten Simalungun sangat terbatas.

"Kita akan selesaikan jalan ini yang pertama sepanjang 6-8 kilometer. Sisanya akan dikerjakan di awal tahun 2018," bebernya.

Bupati JR Saragih saat meninjau kerusakan jalan di Sidamanik.

JR Saragih menegaskan, pembangunan jalan yang dilakukan memiliki beragam tipe, mulai dari perawatan maupun pembangunan jalan yang baru. Fungsinya, Pemkab Simalungun ingin memberikan kepuasan kepada masyarakat.

Orang nomor satu di Kabupaten Simalungun ini berharap ketika jalan sudah jadi maka masyarakat harus bisa menjaga kondisi jalan yang sudah diperbaikinya.

"Kita juga memohon kepada masyarakat agar kiranya jalan yang sudah diperbaiki ini harus bisa dijaga dengan baik. Karena pembangunan Kabupaten Simalungun bukan sebatas memperbaiki jalan melainkan banyak kebutuhan masyarakat yang lebih diutamakan. Perbaikan jalan di tahap pertama ini memakan waktu 40 hari," ujarnya.

Anggota Komisi I DPRD Simalungun Bernard Damanik mendukung hal yang dilakukan Bupati JR Saragih dalam membangun jalan di Sidamanik.

"Kami tentu memberikan apresiasi kepada Bupati JR Saragih yang merespon atau menanggapi dengan cepat soal pembangunan jalan di Sidamanik," tukas politisi Partai Nasdem ini.

Penulis: tim. Editor: aan.