Asahan, hetanews.com - Banting stir ke kiri, mobil pick up Grand Max nomor polisi (nopol) BK 8803 VI dari arah Medan hendak menuju Ke Kota Tanjungbalai, menghantam belakang truk yang lagi parkir, mengakibatkan seorang penumpang, anggota TNI tewas di lokasi kejadian. 

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, tepatnya di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Jalan Sudirman, di depan RM Keraton, Kelurahan Bunut Barat, Kisaran, Kabupaten Asahan. Supir mobil pick up bernama M Joni, mengalami luka-luka.

Mobil pick up menghantam bagian belakang truk.(foto/heru)

"Sedangkan korban tewas, bernama Irwan Hadi Mulya, yang bertugas di Asrama Yonif 121/MK Brigif 7/RR Galang. Dia meninggal karena mengalami luka serius di kepala," ujar Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Hendrik Fernandes Aritonang melalui Kanit Laka Lantas, Iptu Rusdi, Minggu (20/8/2017). 

Warga saat berada di lokasi kejadian.(foto/heru)

Dijelaskan Rusdi, mobil pick up itu datang dari arah Medan menuju Tanjung Balai dengan kecepatan tinggi hingga kurang hati-hati .

Mobil tersebut mendadak banting stir ke kiri dan langsung menghantam belakang truk bnopol BA 8829 BU bermuatan tabung gas, hingga mobil pick up tersebut remuk. 

KTA milik anggota TNI yang tewas akibat kecelakaan.(foto: Heru)

Kata Rusdi, saat ini supir mobil truk bernama Fahrul Rojie telah diamankan untuk dimintai keterangan begitu juga dengan mobil pick up.

Sedangkan supir mobil pick up, M Joni sedang dirawat di Klinik Wira Husada. Sementara korban meninggal berada di RSU HAMS Kisaran.