HETANEWS

Miliki Sabu, 2 Warga Asahan Diamankan Polsek Bosar Maligas

Kedua tersangka diamankan Polsek Bosar Maligas.(foto : Zai)

Simalungun, hetanews.com - Unit Reskrim Polsek Bosar Maligas berhasil mengamankan 2 orang pria yang diduga memiliki sabu, Jumat (18/8/2017) sekira pukul  17.00 WIB, di jalan besar Afdeling III Kebun Aek Nauli, Nagori Pagar Bosi, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun.

Kedua tersangka, Rahmat Efendi (21), kesehariannya mekanik sepeda motor dan Suhendrik (37), wiraswasta, keduanya warga Dusun Gedangan, Kecamatan Pulau Gandring, Kabupaten Asahan. 

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yaitu,  5 bungkus kristal putih diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening dan dibungkungkus lagi dengan plastik hitam.

Lalu 2 unit handphone (HP) merk Nokia warna hitam. 1 unit sepeda motor Honda CB 150 R nomor polisi (nopol) BK 5459 VAZ warna putih. Dan sebungkus rokok Sampoerna yang berisi 3 batang rokok.

Barang bukti yang diamankan Polisi.

Informasi yang dihimpun hetanews, Kamis (17/8/2017) pukul 11.00 WIB, petugas menerima informasi dari masyarakat, bahwa di Nagori Padang Bosi, Kecamatan Ujung Padang sering transaksi sabu.

Setelah menerima informasi itu, petugas melakukan penyelidikan ke Nagori Padang Bosi dan pukul 17.00 WIB, di jalan besar Afdeling III Kebun Aek Nauli (TKP), petugas melihat satu unit sepeda motor Honda CBR warna putih sedang melintas dengan dikendarai seorang laki-laki dan seorang lagi duduk di boncengan (kedua tersangka).

Karena curiga maka petugas memerintahkannya untuk berhenti dan dengan cepat laki- laki yang duduk di boncengan sepeda motor melemparkan bungkusan ke tanah. Polisi semakin curiga dan memerintahkan untuk mengambil dan membuka bungkusan rokok yang dibuangnya.

Dan saat diperiksa, bungkusan tersebut berisi 5 bungkus kristal putih diduga sabu. Selanjutnya kedua pelaku dibawa dan diamankan di Polsek Bosar Maligas.

Penulis: zai. Editor: gun.