Siantar, hetanews.com – Pelajar SMA Teladan kota Siantar, bernama Chris Refeldi Purba mampu mengharumkan nama baik tempat ia belajar, bahkan nama kota Siantar setelah berhasil meraih juara I Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat Sumatera Utara.

Pelajar Kelas XI IPS I ini memiliki keahlian memainkan gitar solo. Sambil membawakan lagu Batak Toba Sigulempong, dia berhasil menyisihkan 21 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumut. Dan seleksi dimulai dari tanggal 11 hingga 14 Agustus 2017.

Dan tepat pada tanggal 23 September 2017 mendatang, Chris akan berada di Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai peserta FLS2N Tingkat Nasional mewakili Provinsi Sumut.

Hal itu dibenarkan Kepala Sekolah SMA Teladan Kota Siantar, Sangkot Sitohang saat disambangi hetanews, di ruang kerjanya, Jumat (18/8/2017).

Kepala Sekolah SMA Teladan Siantar, Sangkot Sitohang (kiri pakai peci) foto bersama Chris Refeldi Purba, juara I FLS2N Tingkat Sumatera Utara dan pembinanya, Suprio Simatupang saat menerima penghargaan
pada HUT Kemerdekaan RI ke 72, Kamis (17/8/2017)

Sebagai ungkapan kegembiraan dan dukungan semangat, kata Sangkot, pihaknya telah memberikan penghargaan kepada Chris Refeldi Purba saat upacara HUT Kemerdekaan RI ke 72 pada Kamis (17/8/2017) kemarin di halaman sekolah.

“Keberhasilan Chris perlu diketahui siswa lainnya sehingga para siswa berlomba menunjukkan prestasi mereka dan agar semuanya mendoakan Chris yang akan berjuang di NTT nantinya mengikuti FLS2N Tingkat Nasional mewakili Provinsi Sumut,”kata Sangkot.

Tidak hanya Chris, pembina sekaligus pelatih Chris yaitu Suprio Simatupang  juga kita diberikan penghargaan karena telah berhasil membina Chris dengan baik hingga jadi juara, katanya menutup pembicaraan.