HETANEWS

Parade Marching Band Memeriahkan HUT RI di Siantar

Penampilan marching band dari Sekolah Methodist Siantar (seragam biru). (foto : Huget)

Siantar, hetanews.com - Berbagai kegiatan diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 72 di Kota Siantar.

Salah satunya adalah parade marching band dan konvoi yang selalu mengisi hari kemerdekaan dengan dentuman drum, serta bunyi terompet diiringi barisan rapi dan seragam.

Penampilan sejumlah marching band yang ikut memeriahkan tujuh belasan di Kota Siantar, datang dari para pelajar dan sekolah yang berbeda. Di setiap acara perayaan tujuh belasan, penampilan marching band adalah sesuatu yang paling dinanti-nantikan masyarakat.

Penampilan marching band Madrasah Nurul Islam Siantar (Seragam Orange).

Usai upacara pengibaran bendera, Kamis (17/8/2018), di Lapangan Adam Malik Siantar, para penabuh drum band dan peniup terompet dilepas. Parade tujuh belasan ini, longmarch mengelilingi inti kota, Jalan Sutomo-Merdeka, sekira pukul 12.30 WIB.

Aksi mereka memukau dan menarik perhatian  warga. Itu terlihat saat masyarakat mau berbondong-bondong menunggu parade marchind band, di tepi jalan.

Seperti yang dilakukan marching band dari sekolah Methodist Siantar. Mereka memberikan hadiah, berupa kertas bertuliskan HUT RI ke 72 dan permen yang dibagi-bagikan kepada warga.

Penampilan marching band SMAN 4 Siantar (seragam sekolah).

Pertunjukan marching band selalu menjadi penyemangat di hari kemerdekaan. Di Siantar, pertunjukan marching band tampil dari beberapa sekolah. Antara lain, SMAN 4 Siantar, Madrasah Nurul Islam Siantar, SMK Kesehatan Sahata Siantar, sekolah Yayasan Trisaksi  dan rombongan sekolah SMA-SMK Pelita dan SMA RK Budi Mulia.

Penulis: gee. Editor: gun.