HETANEWS

HUT RI ke 72, Ini Penegasan Bupati Sergai

Bupati Sergai, Soekirman menyerahkan bendera Merah Putih kepada anggota Paskibraka, Yeni Noviandi untuk dikibarkan pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke72 tingkat Kabupaten Sergai.(foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Peringatan detik-deik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72 tanggal 17 Agustus 2017 tingkat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dipusatkan, di lapangan bola kaki Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kamis (17/8/2017).

Kegiatannya berlangsung khidmat dan diwarnai dengan berbagai hiburan, diantaranya atraksi polisi cilik binaan Polres Sergai, marching band dari SMPN 1 Sei Bamban, tari kolosal dan pertunjukan teater dari SMPN 1 Pantai Cermin serta hiburan lainnya dari beberapa sekolah di Sergai.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Bupati Sergai, Soekirman dan Komandan Upacara (Danup) Kapten Arhanut Liston Benedi Situmeang serta Perwira Upacara, Kapten Inf Samson.

Peringatan detik-detik Proklamasi ini diikuti oleh para peserta upacara dari berbagai unsur kesatuan yaitu unsur TNI Kodim 0204/DS, unsur Polres Sergai, Barisan Generasi Muda Paskibra, KORPRI, OKP/Ormas, Pramuka dan pelajar dan ditandai dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Sergai, Syahlan Siregar.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Paskibra yang mendapat kehormatan menerima langsung bendera Merah Putih dari Bupati Sergai selaku Irup untuk dikibarkan ditiang bendera adalah Yeni Noviandi dari SMAN 1 Sei Rampah. Sedangkan Lurah Paskibra, Syafrizal dari SMAN 1 Perbaungan.

Bupati Soekirman dalam pidatonya mengatakan, dengan tema peringatan HUT kemerdekaan RI ke72 tahun 2017 adalah Kerja Bersama.  

Melalui peringatan ini pemerintah berharap seluruh lapisan masyarakat Indonesia kerja bersama dan bergotong royong dalam membangun bangsa.

"Begitu pun dengan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat, bahwa peringatan HUT RI ke72 ini juga merupakan momentum untuk semakin meningkatkan kerjasama dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sergai," paparnya.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.