HETANEWS.COM

Bendera Berkibar, Paskibraka Siantar Menangis

Anggota Paskibraka kota Siantar menangis terharu saat selesai acara penaikan bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI ke 72 tahun, Kamis (17/8/2017).(foto:lazuardy fahmi)

Siantar, hetanews.com - Upacara peringatan HUT RI ke 72, di Lapangan H Adam Malik Siantar berjalan mulus dan bendera Merah Putih berhasil dinaikkan tanpa ada hambatan, Kamis (17/8/2017).

Wali Kota Siantar, Hefriansyah, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan Proklamasi kali ini. Sedangkan Eliakim Simanjuntak selaku Ketua DPRD, bertugas membaca naskah proklamasi. 

Salah satu orangtua Paskibraka kota Siantar menangis terharu saat selesai acara penaikan bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke 72 tahun,Kamis (17/8/2017).(foto:lazuardy fahmi)

Hadir para pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Siantar, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), para pelajar, organisasi masyarakat (Ormas) dan disaksikan ribuan masyarakat Kota Siantar yang ingin melihat upacara ini.

Seperti biasa, upacara diawali dengan dibunyikannya suara sirene yang cukup deras ditelinga.

Paskibraka kota Siantar saat melaksanakan penaikan bendera Merah Putih di lapangan Haji Adam Malik kota Siantar  dalam rangka HUT RI ke 72 tahun, Kamis (17/8/2017).(foto:lazuardy fahmi)

Tak seperti tahun lalu, suksesnya pengibaran bendera kali ini oleh Paskibraka yang berasal dari berbagai sekolah SMA/SMK sederajat tersebut, mendapat respon positif dari masyarakat yang menyaksikan. Warga pun tak lupa bertepuk tangan sebagai tanda suksesnya sang saka itu dikibarkan.

Usai upacara, sejumlah anggota Paskibraka spontan mengucurkan air mata, karena mereka terharu, bangga hingga mereka saling berpelukan.

Penulis: bt. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!