HETANEWS.COM

Upacara HUT RI di Siantar, Paskibraka dapat Tepuk Tangan dari Masyarakat

Anggota Paskibraka yang bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih.

Siantar, hetanews.com - Upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 72 tahun 2017 di Kota Siantar yang dipusatkan di Lapangan Adam Malik, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kamis (17/8/2017) berlangsung dengan khidmat.

Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Wali Kota Siantar, Hefriansyah. Upacara ini diawali dengan pembunyian sirene serta Ketua DPRD Siantar, Eliakim Simanjuntak membacakan Teks Proklamasi Kemerdekaan RI.

Hadir para pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Siantar, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), para pelajar, organisasi masyarakat (ormas) dan disaksikan ribuan masyarakat Kota Siantar yang ingin melihat upacara ini.

Pengibaran bendera merah putih oleh Lasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Siantar menjadi salah satu yang memikat perhatian masyarakat dengan formasi dan kebersamaan yang mereka tunjukkan.

Menggunakan formasi angka 72 sebagai angka dirgahayu RI, Paskibraka Kota Siantar ini sukses mengibarkan sang saka merah putih yang mendapat tepuk tangan dari masyarakat yang menyaksikannya.

Masyarakat bertepuk tangan tanda kebahagiaan setelah bendera merah putih naik dan berkibar tanpa ada kesalahan apapun. Tampak juga wajah bahagia dari para Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Siantar serta para pelatih.

Usia sukses mengibarkan bendera merah putih, para anggota Paskibraka yang diseleksi dari berbagai SMA/sederajat di Kota Siantar ini saling berpelukan dan menangis bahagia. Tak terkecuali pembawa baki yakni Kausalya dari SMK Manjusri Kota Siantar.

Penulis: ndo. Editor: aan.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!