HETANEWS

45 Anggota Paskibra Sergai Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati

Bupati Sergai, Soekirman menyematkan tanda ambalan di bahu perwakilan Paskibra.(foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Sebanyak 45 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Tahun 2017 pada acara peringatan HUT RI ke -72, resmi dikukuhkan  Bupati Soekirman, di halaman Kantor Bupati, di Sei Rampah, Selasa (15/8/2017) sore.

Usai mengukuhkan ke 45 anggota Paskibra tersebut, Bupati mengemukakan, bahwa acara ini merupakan suatu rangkaian dari masa bersejarah, karana didalam kehidupan ini tidak ada hari yang sama. 

"Hari ini pasti akan berbeda dengan hari yang kemarin. Hari esok hampir pasti berbeda dengan hari ini. Oleh karena itu, orang yang bijak dan cerdas akan menggunakan setiap hari yang dilaluluinya untuk berbuat yang terbaik," katanya.

Kepada para anggota Paskibra yang telah dikukuhkan, diharapkan jiwa semangat dan jiwa patriotisme tetap dimiliki setiap pemuda dalam menghadapi berbagai permasalahan yaitu masalah kesenjangan ekonomi, pengangguran, penyalahgunaan narkoba, memberantas radikalisme, ketenagakerjaan dan lain sebagainya.

"Oleh karena itu, para pemuda harus menyadari betapa pentingnya ilmu pengetahuan, pendidikan, keterampilan dan bimbingan. Seperti pelatihan Paskibra yang sedang dijalani ini bisa dikatakan modal dasar sebagai tameng kesiapan mental untuk menjadi putra-putri yang berguna bagi nusa dan bangsa," ungkap Soekirman.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.