HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Peringati HUT RI, Yonif- 8 Marinir Gelar Sunatan Massal

Danyon Infanteri-8 Marinir, Letkol Marinir Sudrajat Suhana Putra saat memantau pelaksanaan sunatan massal. (foto : Ardiansyah)

Langkat, hetanews.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 72, Yonif-8 Marinir menggelar sunatan massal gratis, di Balai Prajurit Petarung Harimau Putih Sumatera, Selasa (15/08/2017).

Kegiatan ini dibuka oleh Komandan Batalyon Infanteri-8 Marinir, Letkol Marinir Sudrajat Suhana Putra.

Sudrajat mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya dan petugas medis yang dengan iklas melaksanakan kegiatan ini.

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk perhatian Marinir kepada masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu di wilayah Pangkalan Berandan dan sekitarnya. Ini adalah merupakan sumbangsih dan kepedulian kami kepada masyarakat," kata Sudrajat.

Diketahui bahwa bagi umat Islam khitan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan. Untuk itu, pelaksanaan khitanan massal ini dirasa sangat tepat untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Letkol Marinir Sudrajat Suhana Putra bersama salah seorang anak peserta sunatan massal. (foto: Ardiansyah)

"Dengan kegiatan ini diharapkan kemanunggalan TNI, khususnya Marinir dengan rakyat dapat terus berjalan dengan baik, karena bersama rakyat TNI kuat dan bersama TNI rakyat sejahtera," jelasnya.

Sunatan massal ini diikuti 150 orang anak, termasuk beberapa di antaranya merupakan anak dari prajurit Marinir.

Para peserta berasal dari beberapa kecamatan di wilayah Pangkalan Berandan dan sekitarnya yang sebelumnya telah mendaftarkan diri di Balai Kesehatan Prajurit Yonif-8 Marinir maupun Puskesmas terdekat dengan tempat tinggalnya. 

Para peserta sunatan massal diberikan bingkisan berupa alat sholat, alat sekolah serta uang saku.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Sei Lepan,  Kapolsek Babalan , tokoh masyarakat dan para tokoh agama maupun pemuda setempat. 

Penulis: ardiansyah. Editor: aan.